Bansos UMKM Kembali Diserahkan ke 1.140 Masyarakat Sorong

SORONG – Pemkab setempat, melalui Dinas Perindagkop dan UKM memberikan bantuan sosial (Bansos) kepada 1.140 orang sebagai dampak kenaikan BBM untuk mengatasi inflasi.

Penyerahan bantuan sosial kepada 1.140 orang, dengan jumlah Rp 600.000 kepada masing-masing penerima diserahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan oleh Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso.

Selanjutnya, bantuan itu juga diserahkan oleh Sekda Cliff A. Japsenang dan Kepala Disperindagkop dan UKM Luther Padjala. Penyerahan bantuan berlangsung,  saat akan diadakan apel gabungan OPD di halaman Pemkab Sorong, Jum’at (18/11/2022).

Luther Padjala sebelum penyerahan bantuan itu dimulai mengatakan,  bantuan ini diberikan sesuai dengan nama, alamat dan nomor rekening masing-masing penerima.

Nantinya semua nama yang ada itu akan menerima bantuan langsung mendatangi Bank Papua Aimas. Dana ini diberikan bersumber dari 2% dana transfer Migas dari pusat, jelas Padjala.

Sementara itu, Pj Bupati Yan Piet Moso mengatakan, dengan adanya bantuan ini, dia berharap kepada penerima jangan melihat dari jumlah.

“Tapi yang patut diingat bahwa ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah. Sehingga,  kepada pelaku usaha kecil  mengembangkan usaha yang digeluti ini untuk meningkatkan pendapatan keluarga,” imbau dia.

Jadi, modal yang ada dari pemerintah ini harus bisa dikembangkan. “Jangan gunakan uang itu terhadap hal-hal yang sifatnya konsumtif,” pintanya. (toeb)