NTT  

Kenakan Atribut Bawaslu, PKD Weseben Dikeroyok 5 Orang Hingga Menderita 10 Jahitan

MALAKA (INDONESIAKINI.id) – Kenakan Atribut Bawaslu Untuk Menjalankan Tugas Pengawasan Pemilu Tahun 2024, PKD Weseben Kecamatan Wewiku kabupaten Malaka dikeroyok Persis-nya di Bestaek Desa Umalawain.

Informasi yang dihimpun Arjun (Korban), PKD Weseben hendak beranjak ke Sekretariat Panwascam Wewiku untuk kepentingan data Pemgawasan dengan mengenakan Atribut Bawaslu.

Kondradus Yohanes Bria (korban) ketika dikonfirmasi melalui Whatshap Rabu, 18 Oktober 2023, Dirinya mengaku dikeroyok persis di pasar Bestaek kejadian itu terjadi sedang jalankan Tugas.

Kronologi

Awalnya Arjun (korban) sapaan akrabnya yang dikenal itu, mau ke sekretariat panitia pengawas kecamatan (panwascam) wewiku untuk kumpulkan DPTb dan DPK, namun karena masih pagi dan merasa sudah lapar akhirnya ia pergi ke pasar untuk beli kebutuhannya.

Setibanya di pasar, sekira pukul 20:23 Wita malam, ia pun langsung parkir motornya di pinggir jalan dan masuk ke dalam pasar untuk beli beberapa kebutuhan yakni, kue dan sayur.

Usai membeli, lanjut Arjun, kemudian dirinya kembali ke area parkiran untuk mengambil motor dan pulang ke rumah, tetapi tepat di tengah jalan raya sebelum sampai di parkiran motor, dia langsung dipukuli dengan double stick kayu tepat di kepala bagian belakang oleh seorang yang tidak kenalinya.

“Mereka menyerang secara tiba-tiba. Dan, Saya tidak tahu, siapa orang yang telah pukul saya dengan double stick kayu itu”.

Ada juga 4 pemuda lain-nya mulai keroyok saya dengan menendang dan memukuli dari sisi kiri dan kanan, saya sempat menepis namun karena mereka (pelaku) menggunakan double stik dan terus memukuli saya sebanyak empat kali di bagian kepala dan saya jatuh tersungkur.

Setelah itu, ada beberapa orang di pasar yang datang melerainya lalu dibawa ke puskesmas Weoe untuk menjahit luka dibagian belakang kepala sebanyak 10 kali jahitan.

“Saya tidak tahu apa-apa, dan saya juga tidak ada masalah apa-apa dengan para pemuda yang memukuli saya itu”.

Kemudian juga buat laporan dan pihak Polsek Weliman sudah menerima laporan-nya.

Berharap agar supaya pihak Polsek Weliman menindak dengan tegas dan segera menindaklanjuti laporan tersebut untuk menangkap pelaku.