NTT  

Program Rohami Mama, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Tingkatkan Ekonomi Warga Perbatasan RI-RDTL

Timor Tengah Utara (INDONESIAKINI.id) – ROHAMI yang memiliki kepanjangan ” Borong Hasil Bumi Mama ” merupakan salah satu program Mako Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata, yang mana program ini ditunjukkan untuk membantu ekonomi warga dengan membeli hasil bumi yang ada di Pasar Eban (1/11/23)

Pada pasar pekan ini seluruh pedagang menjajahkan barang dagangannya, mulai dari bahan pokok makanan, pakaian, peralatan masak, hingga keperluan rumah tangga lainnya. Di momen ini pula dimanfaatkan mako satgas untuk berbelanja hasil bumi yang ada di pasar Eban.

Dengan melakukan program ROHAMI ini, Satgas Yonkav 6/NK telah memberikan dorongan ekonomi bagi pedagang dan petani setempat. Pembelian besar-besaran oleh Satgas akan meningkatkan penjualan produk mereka, Ini dapat membantu meningkatkan taraf hidup para pedagang dan petani di pasar Eban.

Salah satu pedagang di pasar mengungkapkan ” saya kira tadi ada razia di pasar, ternyata bapak- bapak tentara turun ke pasar belanja besar besaran. Terimakasih bapak Tentara, belanjaan kami menjadi laku cepat di pasar ini ” ungkap ibu Santi, yang sedang berdagang sayur- sayuran.