NTT  

Antisipasi Gigitan Anjing Rabies, Ini Himbauan Kades Raimataus

MALAKA (INDONESIAKINI.id) – Antisipasi gigitan anjing rabies, Kepala Desa Raimataus minta agar masyarakat desa raimataus segera mewaspadai ancaman rabies di desa raimataus.

Menurut kepala desa raimataus, Donatus Nahak Seran, bahwa penyakit rabies adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya.selasa 31/10/2023

Gigitan anjing rabies di nusa tenggara timur (NTT) sudah menelan banyak korban, akibat masyarakat belum mengetahui ciri – ciri penyakit anjing rabies tambahnya.

Ia menjelaskan menurut ciri-ciri anjing yang terserang rabies, agar masyarakat lebih ber hati-hati lagi terhadap anjing yang terserang rabies.

Anjing yang terserang penyakit rabies bukan hanya satu jenis yang terlihat dari matanya merah,tetapi ekornya menunduk ke bawah, tubuhnya menunduk kebawah, dan apa yang di lihat didepan langsung di gigit dan tidak di lepas tandasnya.

Selain ia menjelaskan terkait ciri-ciri anjing yang terserang rabies, juga menginformasikan bagi masyarakat yang memelihara anjing. “Dalam waktu dekat pemerintah kabupaten malaka akan segera melakukan vaksinasi keliling di kecamatan malaka barat,” tutupnya.