Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya Ajak Nikmati Art Exhibition & Live Music di Ajang Earth Hour 2024

SURABAYA | Earth Hour, dikenal sebagaI salah satu kampanye global WWF sebagai organisasi konservasi terbesar di dunia yang mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk menyatakan kepeduliannya terhadap perubahan iklim dan masa depan alam dengan cara mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam (20.30 – 21.30) waktu setempat.

Gerakan Earth Hour tahun dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2024 dengan mengangkat key message #BiggestHourForEarth dan “Give an Hour for Earth” dengan enam prinsip yang diangkat dari Earth Hour; Food, Fitness and Wellness, Entertainment, Arts and Creativity, Sustainability and Nature. Gerakan ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan di Indonesia.

Berkaitan dengan tema tersebut, Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya berkomitmen untuk berpartisipasi dalam Gerakan ini dengan bertemekan “#Suro4Earth” yang dimana “Suro” memiliki tiga arti yaitu, hari pertama dalam kalender jawa, satu muharram dalam kalender Islam dan dalam bahasa Makasar, memiliki arti “melakukan sesuatu” dimana “Suro for Earth” dapat diartikan “melakukan sesuatu untuk bumi”.

“Perayaan Earth Hour tahun ini adalah yang pertama bagi Whiz Luxe sejak hotel dibuka di 5 Mei 2023. Banyak aktivitas yang dilakukan, dimulai dari mengajak para tamu untuk turut serta dalam aksi simbolik memadamkan lampu selama 1 jam saja. Dimulai dari pukul 20:30 hingga 21:30 di kamar masing – masing, kemudian seluruh lampu di area hotel akan dipadamkan dan sebagai ganti penerangan, public area hotel akan dihias cantik dengan gemerlap cahaya lilin. Para tamu diajak juga untuk ke lobby saat pemadaman lampu untuk ,menikmati live music performance yang dibawakan oleh staff hotel, dilanjutkan dengan melihat keindahan art exhibition yang merupakan karya dari seniman pelukis Surabaya yang tergabung dalam komunitas garis gathuk, hingga menikmati minuman “glow inn the dark” dan snack yang dapat dinikmati secara gratis.” Ujar Camelia Ayu, Marketing communications Manager Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya.

Perayaan Earth Hour di Whiz Luxe Hotel Spazio tahun ini diikuti oleh para tamu in-house yang sedang menginap, para seniman pelukis dari komunitas garis gathuk serta rekan media.

Fersanda, Humas Earth Hour Surabaya mengatakan “ kami saat berbangga jika Whiz Luxe Hotel Spazio Surabaya mau ikut berkomitmen untuk berpartisipasi dalam Gerakan social tahunan kami ini. Kami berharap agar kolaborasi ini akan tetap berlanjut dan bisa berkembang tidak hanya pada event tahunan Earth hour, tapi juga banyak Gerakan social lainnya seperti berbagai kegiatan ramah lingkungan lainnya yang memang rutin dilakukan oleh para anggota dari komunitas Earth Hour Surabaya ini. Malam hari inipun kami sangat menikmati rangkaian acara mulai dari switch off lampu, pertunjukan music oleh tim staff dari Whiz Luxe, pameran karya lukisan oleh rekan pelukis dari komunitas Garis Gathuk hingga sajian snack dan minuman yang telah disajikan.” imbuhnya.

(nugi)