Polisi dan Tim Gabungan Serta Keluarga Korban Temukan Korban Longsor di Majalengka: Solidaritas di Tengah Tragedi

MAJALENGKA (INDONESIAKINI.id) –Kepedihan melanda kawasan Cikijing-Kuningan, di Kabupaten Majalengka, setelah tim gabungan yang terdiri dari Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar,TNI, BPBD, Sat Pol PP, Perangkat Desa dan juga Keluarga Korban berhasil menemukan korban longsor, OHIDIN bin AHMAD, warga Cingambul, pada Minggu (31/3/2024) pukul 11.00 WIB. Lokasi penemuan korban berada di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, tepatnya di titik longsor ke-2 dari arah Cikijing.

Berdasarkan informasi dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi,SH.,MH, korban longsor ini diduga merupakan salah satu dari kejadian tragis pada Hari Selasa, 5 Maret 2024, yang mengguncang wilayah tersebut.

Proses pencarian korban dilakukan dengan bantuan tim gabungan yang terdiri dari polisi dan Instansi terkait juga keluarga korban, dan partisipasi aktif masyarakat setempat. Keberhasilan dalam menemukan korban memberikan sedikit kelegaan bagi keluarga yang sedang berduka.

“Pihak keluarga, terutama istri korban, telah menyatakan dengan sadar dan ikhlas untuk tidak melakukan autopsi. Mereka percaya bahwa kejadian ini adalah musibah dan takdir dari Allah SWT,” ungkap Kapolsek.

Tragedi longsor ini menunjukkan betapa pentingnya solidaritas dan kerjasama antara aparat kepolisian, tim gabungan, keluarga korban, dan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Semoga korban yang ditemukan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.