Untuk Pertama Kali, Ormas GRIB Jaya Dpc Kabupaten Kebumen Berkurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

oplus_131074

INDONESIAKINI.id||KEBUMEN- Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Dpc Kabupaten Kebumen, untuk pertama kalinya menggelar pemotongan hewan kurban menyambut hari raya Idul Adha 1445 H, di Kantor Sekretariat Dpc Grib Jaya Kabupaten Kebumen, Jl.Raya Kebulusan,No.66,Kebulusan, Kecamatan Pejagoan, Senin ( 17/6/2024).

Terlihat pengurus Ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen kompak menyembelih hewan kurban berupa 1 Ekor Kambing.

Ketua Grib Jaya Kabupaten Kebumen Muhammad Affandi,A.Md.Par atau kerap disapa bung Fandi Komo mengatakan bahwa, kegiatan menyembelih hewan kurban ini merupakan kegiatan yang diharapkan menjadi kegiatan rutin setiap satu tahun sekali.

“Alhamdulillah tahun ini Ormas Grib Jaya Kabupaten Kebumen, untuk kali pertama bisa berkurban, walaupun hanya 1 ekor kambing tapi kita bersyukur para pengurus dan anggota alhamdulillah kompak. Saya berharap mudah-mudahan kegiatan menyembelih hewan kurban menjadi kegiatan rutin setiap satu tahun sekali untuk Dpc Grib Jaya Kebumen”Ucap Bung Fandi.

Dirinya berharap dengan kegiatan rutin seperti ini bisa menghapus stigma bahwasanya Ormas itu terkenal dengan sisi negatifnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan kita ini menunjukkan bahwa ormas ini tidak negatif aja tapi bisa menimbulkan efek positif,” Ucapnya.

 

Penulis: RedEditor: Redaksi