Tekan Laju Inflasi, Pemprov Kalimantan Tengah Gelar Pasar Murah

KOTAWARINGIN TIMUR,(INDONESIAKINI.id) – Untuk menekan laju inflasi di daerah,  Pemerintah Provinsi Kalimantan (Pemprov Provinsi ) terus berupaya melakukan langkah-langkah strategis, diantaranya  menggelar pasar murah di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, bertempat di halaman kantor Kelurahan Kota Besi Hulu, Kamis (18/07/2024).

Gubernur Kalimantan Tengah yang diwakili Kasubag Tata Usaha pada UPT  BPSMB Dinas Perdagangan dan Perindustrian Propinsi Kalimantan Tengah, Surya Ridwan,ST, menghadiri sekaligus membuka dengan resmi pasar murah di Kelurahan Kota Besi Hulu Kecamatan Kota Besi.

“Pasar murah ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Gubernur agar di Kabupaten dan kota melaksanakan pasar murah, pasar penyeimbang hingga operasi pasar. Hal ini dalam rangka upaya menekan inflasi di daerah dan menjaga daya beli masyarakat agar tetap stabil,” ungkap Suraya Ridwan,ST

Lebih lanjud dalam sambutannya, Surya Ridwan, ST menerangkan bahwa pasar murah kali ini berupa komoditi beras premium sebesar 10 Kg dan 1 liter minyak goreng dengan jumlah harga normal Rp 192.500, dan di subsidi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp 172.500.

Lanjud Suraya Ridwan,ST dengan di subsidi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebesar Rp 172.500 masyarakat hanya membayar sebesar Rp 20.000/kupon.

Di tempat yang sama Lurah Kota Besi Hulu Budi,S.Ag dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, atas segala perhatiannya selama ini kepada masyarakat Kota Besi Hulu.

“Alhamdulillah selama tujuh bulan saya menjabat sebagai Lurah Kota Besi Hulu sudah 4 kali Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pasar murah di Kelurahan Kota Besi Hulu.”Tutur Budi S.Ag

Budi,S.Ag pun mengatakan kegiatan pasar murah yang diadakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak ada kaitannya dengan Politik, kegiatan ini murni pengendalian inflasi dikarenakan harga beras yang lumayan mahal.

“Disamping pengendalian inflasi ini bentuk kepedulian pak Gubernur kepada kita masyarakat Kota Besi Hulu selama ini.” tutup BudiS.Ag.

(@pur)

 

 

 

Penulis: Purwanto