Samator EnviRUNment: Puncak Perayaan HUT ke-49 Samator Group

SURABAYA | Samator EnviRUNment akan digelar pada Minggu, 21 Juli 2024, di kompleks Samator Building sebagai acara puncak perayaan hari jadi Samator Group.

Dalam event ini, Samator Group tidak hanya menggelar acara lari, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

Imelda Harsono, Vice President Director Samator Group, mengatakan bahwa kebersihan lingkungan hidup sangat penting dan berpengaruh bagi kehidupan. Masyarakat harus meningkatkan perhatian terhadap hal tersebut.

“Dalam acara lari nanti, peserta akan diajak untuk plogging, yaitu kegiatan memungut sampah yang ditemui sepanjang race,” terangnya, Sabtu (20/7/2024).

Nantinya, sampah tersebut akan ditimbang. Peserta yang mengumpulkan sampah paling banyak akan mendapat hadiah khusus dari Samator Group.

Fun run yang digelar Samator Group akan terbagi menjadi dua jarak: 4,9 kilometer dan 10,8 kilometer. Jarak ini menarik karena tidak umum dan terkesan ganjil dibandingkan event lari lainnya.

“Panjang lintasan 4,9 kilometer kami ambil dari umur Samator Group, yang pada 22 Juli mendatang berusia 49 tahun. Sedangkan 10,8 kilometer diambil dari Aneka Gas yang berumur 108 tahun, salah satu anak perusahaan Samator yang sekarang menjadi Samator Indo Gas,” ungkap Imelda.

Selain plogging, rangkaian perayaan ulang tahun Samator Group juga akan mencakup kegiatan CSR pembersihan sungai.

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang asri, nyaman, dan sehat bagi masyarakat di sekitar Sungai Jagir,” tutupnya.

 

(nugi)