FKM UNAIR Gelar Senam dan Jalan Sehat Peringati Hari Anak Nasional

SURABAYA | Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2024, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) menggelar Senam dan Jalan Sehat Universitas pada Minggu (21/7/2024) di halaman Kantor Manajemen, Kampus MERR-C UNAIR. Acara ini diikuti oleh pimpinan UNAIR, civitas academica, dan masyarakat umum.

Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih SE MT Ak hadir dan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wadah bagi civitas academica UNAIR untuk meningkatkan kesehatan dan menjalin silaturahmi.

Prof. Nasih juga mengapresiasi peran FKM dalam penyelenggaraan acara dan kontribusinya dalam pencegahan stunting di Surabaya, yang turut membantu UNAIR mencapai peringkat satu dunia dalam Sustainable Development Goals (SDGs) No Poverty.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Mahasiswa, dan Alumni Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto DEA drh juga mengimbau civitas academica untuk terus menjaga kesehatan melalui kegiatan seperti senam dan jalan sehat rutin di UNAIR.

Ia menekankan bahwa kesehatan civitas academica akan mendukung UNAIR dalam mencapai visinya menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

Acara resmi dibuka dengan jalan sehat bersama, diikuti senam otak dan senam bugar Airlangga yang dipimpin oleh Airlangga Health Promotion Center (AHPC) dan tim FKM. Kegiatan ditutup dengan hiburan musik dan pembagian hadiah doorprize.

 

(nugi)