Jakarta Electric PLN Raih Runner Up di Proliga 2024

JAKARTA | Jakarta Electric PLN meraih posisi runner up di PLN Mobile Proliga 2024 setelah kalah tipis dari Jakarta BIN dalam pertandingan Grand Final di Indonesia Arena, Jakarta, pada Sabtu (20/7). Meski sempat tertinggal di dua set awal, Jakarta Electric PLN berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, mereka gagal menutup set kelima dan harus merelakan gelar juara kepada Jakarta BIN.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengapresiasi kerja keras para pemain Jakarta Electric PLN sejak pertandingan pertama hingga grand final. “Terima kasih telah berjuang mengharumkan nama PLN. Seluruh pemain sudah bekerja keras dan mendapatkan hasil yang beyond expectation,” ucap Darmawan.

Darmawan juga menyebutkan bahwa pencapaian ini didukung oleh seluruh insan PLN dan masyarakat pecinta voli Indonesia. Ia yakin banyak pemain Jakarta Electric PLN yang akan memperkuat tim nasional Indonesia. “Jakarta Electric PLN ini dibentuk untuk menjadi wadah pembinaan sehingga menghasilkan atlet-atlet yang membanggakan,” tambahnya.

Beberapa pemain Jakarta Electric PLN meraih gelar individu dalam ajang ini, antara lain Marina Markova sebagai Best Server, Eris Septia sebagai Best Libero, dan Tisya Amallya sebagai Best Setter.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai merasa bangga dengan prestasi anak asuhnya. “Kuncinya adalah tekad. Semua pemain kami menjadi satu dan memiliki tekad kuat untuk menampilkan yang terbaik. Namun, hasil akhir memang belum berpihak pada tim kami,” ujar Chamnan.

Pertandingan berlangsung sengit sejak set pertama. Pada set pertama, Jakarta Electric PLN tertinggal dengan skor 21-25. Set kedua berlangsung lebih ketat, tetapi Jakarta BIN menutup set ini dengan skor 20-25.

Pada set ketiga, Jakarta Electric PLN berhasil memenangkan set dengan skor 25-23. Set keempat kembali dimenangkan Jakarta Electric PLN dengan skor 25-21, memaksa pertandingan berlanjut ke set kelima.

Pada set penentuan, pertandingan berjalan ketat hingga akhirnya Jakarta BIN memenangkan set kelima dengan skor 18-16.

 

(nugi)

PERINGATAN !!! hak cipta dilindungi undang-undang