Pameran Indo HealthCare GAKESLAB Expo 2024 Dorong Teknologi Kesehatan Lokal ke Panggung Global

JAKARTA | Perkembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pemerintah dan industri alat kesehatan terus menghadirkan teknologi medis terkini guna meningkatkan pelayanan medis, melakukan tindakan preventif untuk penyakit infeksi, serta menekan tingkat mortalitas.

Pelayanan kesehatan adalah salah satu pilar utama pembangunan nasional menuju “Transformasi Kesehatan: Melesat Menuju Indonesia Emas,” seperti yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Ketersediaan alat kesehatan yang mutakhir sangat penting untuk melakukan diagnosis dan tindakan kuratif yang tepat dan cepat.

Krista Exhibitions bersama Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) akan menyelenggarakan INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 pada 31 Juli – 2 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Pameran internasional ini akan menampilkan inovasi produk kesehatan, termasuk alat kesehatan yang dibutuhkan oleh unit pelayanan kesehatan baik di bawah naungan pemerintah maupun swasta.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengatakan bahwa pameran ini akan diikuti oleh 120 perusahaan, dengan 10 di antaranya merupakan UMKM. Pameran yang ke-14 ini akan fokus pada aktivitas business matching dan networking, dirancang untuk mempertemukan pelaku usaha dengan akademisi, end-user, distributor, importir, dan supplier.

Teks : Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D. Salim saat menjelaskan secara rinci event INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 yang digelar pada 31 Juli – 2 Agustus 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

“Kami menargetkan dapat menarik 10.000 pengunjung selama tiga hari,” kata Daud D. Salim.

Ketua Umum Gakeslab Indonesia, Rd. Kartono Dwidjosewojo, menyatakan bahwa pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran akan pentingnya produksi lokal dan transfer teknologi untuk meningkatkan ketahanan kesehatan.

Gakeslab Indonesia bersama pemerintah berkeinginan membangun ekosistem berkelanjutan dari hulu ke hilir agar dapat bersaing di panggung global.

INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 akan diisi dengan berbagai forum diskusi yang membahas topik-topik seperti membangun kemandirian industri alat kesehatan, meningkatkan pelayanan kesehatan primer dan rujukan, penjaminan mutu alat kesehatan, dan meningkatkan potensi kerja sama industri alat kesehatan.

Pameran ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan, GAKESLAB, serta berbagai organisasi profesi dan asosiasi terkait di bidang kesehatan.

Pengunjung dapat datang mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB, dengan registrasi online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indohealthcareexpo atau langsung di lokasi pameran. Anak-anak di bawah usia 14 tahun tidak diperkenankan masuk ke area pameran.

 

(nugi)