Daerah  

Bunda, santuni anak yatim, Berbagi Kebahagian di Bulan Muharram

NGANJUK – Keutamaan menyantuni anak yatim yang pertama adalah dekat dengan Rasulullah SAW di surga. Bahkan kedekatan tersebut seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah sebagaiman Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga,” hadist qur’an.

Bunda Ita, begitu biasanya bunda Ita akrab disapa oleh masyarakat Nganjuk, menggelar aksi sosial bersama komunitas “Teman Bunda Ita”, ketika gelar aksi sosial.

“Kita diajarkan memuliakan anak yatim. Rasulullah mengajarkan, anak yatim yang kita sayangi nanti bisa bersama-sama masuk surga,” ucapnya bunda Ita ketika bersama wartawan, Sabtu (27/7/2024).

Bunda Ita menyebut kegiatan santunan ini tidak hanya menunjukkan rasa kepedulian sosial, tetapi juga menguatkan nilai-nilai kemanusiaan dalam masyarakat.

Dikatakannya anak yatim harus “ditemani” dan didukung sepenuhnya untuk masa depan mereka.

Ia pun memberikan semangat kepada mereka bahwa kesempatan sukses bersama dengan anak-anak yang lain. Syaratnya rajin belajar dan berdoa serta berbakti kepada orang tua yang masih ada.

“Tetap semangat nggeh adik-adik, belajar yang serius, saya yakin kalian akan sukses semua,” pungkas bunda ita, ketika mengakhiri acara.(roy)

Penulis: Iskandar Editor: Iskandar