Daerah  

Sekda Apresiasi Inovasi Digital Kejari Batam

BATAM (INDONESIAKINI.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memberikan dukungan dan penghargaan kepada Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Batam, Tohom Hasiholan, yang tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan V Tahun 2024.

Jefridin mendukung aksi perubahan inovatif yang digarap Tohom dengan judul “Permintaan Keterangan dan Pemeriksaan Saksi di Kejaksaan Negeri Batam Berbasis Inovasi Digital dan Sumber Daya Manusia,” yang dikenal dengan singkatan Perkakas Mendem.

“Kami memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi upaya Tohom Hasiholan yang berfokus pada inovasi digital dan peningkatan sumber daya manusia di lingkungan Kejaksaan Negeri Batam. Inisiatif ini akan membawa perubahan signifikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Batam,” kata Jefridin di Ruang Kerja Sekda, Kantor Walikota Batam, Senin (5/8/2024).

Jefridin menegaskan pentingnya penyertaan eviden yang lengkap dalam pelaksanaan aksi perubahan ini. “Agar aksi perubahan ini dapat berjalan dengan efektif, setiap tahap harus didukung oleh eviden yang memadai,” katanya.

Jefridin juga menegaskan perlunya bukti konkret dalam pencapaian setiap milestone jangka pendek dari aksi perubahan tersebut.

“Kami berharap inisiatif ini tidak hanya sebatas ide, tetapi juga diikuti dengan implementasi yang jelas dan terukur,” tambah Jefridin.

Diharapkan Perkakas Mendem dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap pelayanan publik di Kota Batam, serta mendorong terwujudnya sistem yang lebih transparan dan efektif dalam proses hukum.