Pengurus Dpc Partai Gerindra Kebumen Pertanyakan Deklarasi Cabup Sebelum Rekomendasi DPP Turun, Pengurus : Gerindra Kebumen Bukan Milik Solatun

oplus_131074

INDONESIAKINI.id||Kebumen- Munculnya kegiatan deklarasi Calon Bupati  Kebumen yang didukung oleh Partai Gerindra memunculkan pertanyaan dari para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kebumen.

Pasalnya deklarasi dilakukan sebelum surat rekomendasi dari Dpp Partai Gerindra turun, yang mana Dpc Partai Gerindra mendeklarasikan Calon Bupati  salah satu Paslon, yang dilakukan di Rumah Makan Yunani pada hari Minggu 4 Agustus 2024.

Para Pengurus Dpc Partai Gerindra Kebumen, berkumpul  di Rumah Makan, Senin (05/8/2024).

Salah satu pengurus dari partai Gerindra Kebumen yang menjabat sebagai Wakil Sekertaris Rudiyanto, menyayangkan sikap Solatun sebagai Ketua Dpc Partai Gerindra Kebumen yang mana, menurutnya kegiatan deklarasi cabup terlalu terburu-buru dan hanya digagas oleh 4/5 orang saja, tanpa sepengetahuan pengurus Dpc yang lain.

” Kami sangat menyayangkan dengan sikap & langkah yg di ambil solatun, sebagai Ketua Dpc Partai Gerindra Kebumen, Menurut saya terlalu terburu-buru karna surat rekomendasi dari Dpp Partai Gerindra belum turun dan juga deklarasi Cabup hanya digagas oleh 4/5 orang saja, tanpa sepengetahuan pengurus Dpc yang lain” Ucap Rudiyanto.

Disamping itu Solatun sebagai Ketua Dpc Partai Gerindra Kebumen, sudah menyalahi aturan AD ART Partai Gerindra, yang mana Partai Gerindra adalah partai Satu Komando dan Tegak Lurus dengan Ketua Umum H.Prabowo Subianto.

“Ini bukan Gerindra yang kami kenal, yang kami tau partai Gerindra adalah partai Satu Komando dan Tegak lurus dengan Ketua Umum H.Prabowo Subianto, kenapa hal seperti ini bisa terjadi” Tegas Rudiyanto.

“Gerakan ini berawal dari kegelisahan Para Pengurus dan Kader Gerindra Kebumen,  terhadap langkah Dpc yang menggelar deklarasi dukungan cabup disaat rekomendasi dari DPP belum turun.
Seolah deklarasi tersebut ingin “memaksa” DPP untuk menurunkan rekomendasi kepada cabup yang diinginkan oleh beberapa Segelintir orang saja, dan saya mewakili hampir 60% Para Kader dan Pengurus Partai Gerindra di Kabupaten Kebumen, dari tingkat PAC dan Ranting” Pungkasnya.

 

Penulis: FandiEditor: Redaksi