Amankan Laga Perdana Persebaya, Polrestabes Surabaya Kerahkan 3.166 Personel Gabungan

SURABAYA | Polrestabes Surabaya mengambil langkah antisipasi dalam pengamanan gelaran BRI Liga 1 musim 2024/2025. Pada Jumat pagi (09/08), Taktical Floor Game (TFG) digelar di Mapolrestabes Surabaya, dipimpin oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Wimboko dan Kabagops AKBP Wibowo.

Kegiatan TFG ini diikuti oleh semua Perwira Pengendali yang terlibat dalam pengamanan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). TFG bertujuan untuk menggambarkan pola pengamanan dan tugas personel yang terlibat di setiap titik yang telah ditentukan.

Sebanyak 3.166 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot akan dikerahkan untuk mengamankan laga perdana Persebaya Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Pasma Royce, melalui Kabagops AKBP Wibowo, menjamin keamanan serta kenyamanan para penonton dan memastikan kelancaran jalannya pertandingan.

Petugas akan ditempatkan di jalur arteri, mulai dari simpang tiga Terminal Benowo menuju stadion, hingga dari simpang tiga Makam Jawar ke arah GBT. Akses jalan tol juga akan mendapatkan pengamanan ketat.

Selain itu, Polrestabes Surabaya bekerja sama dengan petugas keamanan stadion, steward, dan SSO untuk memperkuat pengawasan di setiap sudut area pertandingan. Kolaborasi ini diharapkan dapat mencegah adanya gangguan yang dapat merusak jalannya pertandingan.

Dalam pengamanan nanti, para penonton dan suporter diimbau untuk mematuhi arahan petugas dan panitia pertandingan, demi terciptanya suasana yang aman dan nyaman selama laga berlangsung.

 

(nugi)