Honda DBL 2024: Seri Surabaya Dimulai, Semarakkan 20 Tahun dengan Inovasi Baru

SURABAYA | Musim baru liga basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025, resmi dimulai di Surabaya, kota kelahirannya. Kompetisi ini akan berlangsung hingga Februari 2025, menjelajahi 31 kota di 23 provinsi, dari Aceh hingga Papua.

Pada acara pembukaan yang digelar Kamis (8/8) di DBL Arena Surabaya, empat pertandingan seru disajikan dalam Honda DBL with Kopi 2024 East Java – North Region. Memasuki edisi spesial dua dekade, DBL Indonesia dan para mitranya terus berupaya meningkatkan kualitas dengan tiga fokus utama: More Games, More Entertainment, dan More Safety.

Honda DBL with Kopi Good Day 2024 Seri Surabaya ini akan berlangsung dari 8 Agustus hingga 11 Oktober, dengan 130 tim dari 83 sekolah ikut berpartisipasi, meningkat dari tahun lalu yang hanya diikuti 115 tim dari 77 sekolah. Kompetisi ini juga menghadirkan sistem pertandingan baru yang memungkinkan lebih banyak game bagi para peserta.

Seri Surabaya dimulai dengan Round 1, yang menggunakan sistem round robin dari 8 Agustus hingga 8 September. Tim putra dibagi dalam 18 grup, dan tim putri dalam 14 grup. Tim-tim terbaik akan melaju ke Round 2 dan seterusnya, hingga babak Region Playoff dan Championship Series yang akan diadakan di DBL Arena pada 6-11 Oktober.

Selain persaingan yang semakin ketat, Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java – North juga mengusung semangat More Safety, dengan lapangan berstandar NBA yang lebih aman untuk pemain. Lapangan hardwood ini dirancang untuk meredam tekanan, sehingga mengurangi risiko cedera.

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri Gultom, menyatakan, “Lapangan ini adalah salah satu upaya kami mengimplementasikan poin more safety, termasuk asuransi bagi seluruh peserta dan dukungan medis profesional.”

Dukungan juga datang dari Suhari, Marcomm & Development Division Head MPM Honda Jatim, dan Pupuk Soegiharto, General Manager Marketing PT Santos Jaya Abadi Kopi Good Day. Mereka menekankan pentingnya dukungan untuk mewujudkan mimpi anak muda melalui basket.

Rumah Sakit Mitra Keluarga juga memberikan kontribusi besar dalam mendukung keselamatan dengan menyediakan tenaga medis profesional dan peralatan terbaik di semua seri penyelenggaraan di 31 kota.

 

(nugi)