Bantah Gerakkan Seruan Aksi 12 Agustus, Ini Kata Abah Anton

Malang – (INDONESIAKINI.Id) – Kelompok yang mengatasnamakan Aliansi Bersama Abdi Hasanah Agar Nawak tetap Ongis Nade abah Anton.
Aksi pada hari senin (12/8) besok sudah tersebar di media sosial dan grup whatsap.
Dikonfirmasi hal ini, H. Moch Anton membantah melakukan seruan aksi itu. Wali Kota Malang periode 2013-2018 itu menegaskan, dirinya tidak mengetahui dan tidak terlibat dalam aksi itu. Dirinya seakan-akan dicatut dengan menggunakan nama aliansi yang singkatan nama aliasi itu disingkat menjadi nama sapaan warga Malang kepada dirinya, Abah Anton.
“Masyarakat mengira kalau itu dilakukan saya dengan menyamakan nama singkatan aliansi gerakan itu sama dengan nama panggilan saya oleh masyarakat Malang, Abah Anton. Saya perlu sampaikan, bahwa saya tidak terlibat dalam aksi itu dan itu bukan saya. Itu sama saja dengan mencatut nama saya dengan menyamakan nama aliansinya dengan nama saya,” kata Abah Anton, sapaan akrab H. Moch Anton kepada Awak Media INDONESIAKINI.Id.

Karena itu, Abah Anton meminta masyarakat jangan terpancing dengan hal-hal seperti itu. Apalagi, saat ini jelang Pilkada Kota Malang banyak informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, bahkan sampai dengan berita hoax. Akan lebih baik jika ada berita atau informasi yang bisa menimbulkan fitnah atau hal-hal yang tidak diinginkan dapat dikonfirmasikan langsung atau diklarifikasi. Agar tidak menjadi kampanye hitam.

“Mari kita jaga bersama kondusifitas Kota Malang menjelang pelaksanaan Pilkada ini, agar semuanya dapat berjalan dengan lancar, damai, dan sukses pelaksanaanya,” tandas pengurus mustasyar PCNU Kota Malang itu. (yit/Ar/red)