Festival Band Pelajar se-Jatim di LANUDAL Juanda : SMA Negeri 21 Surabaya Berjaya di Final

SURABAYA | Festival Band Pelajar Se-Jawa Timur yang diselenggarakan oleh LANUDAL Juanda berlangsung meriah, diikuti oleh 100 peserta dari seluruh sekolah di Jawa Timur.

Acara ini dimulai sejak 1 Agustus 2024, dengan seleksi kedua pada 6 Agustus 2024 yang menyaring 12 band terbaik.

Puncaknya, final dilaksanakan pada 12 Agustus 2024, bertepatan dengan perayaan HUT LANUDAL Juanda ke-60.

Tiga band finalis yang tampil di puncak acara HUT LANUDAL Juanda adalah:

1. UP & IN dari SMA Negeri 21 Surabaya.

2. MA PRADA dari SMP Muhammadiyah Surabaya.

3. D’SUMMER dari SMA Petra Surabaya. UP & IN dari SMA Negeri 21 Surabaya.

Penampilan band UP & IN dari SMA Negeri 21 Surabaya bertepatan dengan perayaan HUT LANUD AU ke-60. Foto : Nugi/Indonesiakini.id

Saat ditemui awak media, salah satu koordinator band “UP & IN“, Brilliansyah Alfarachel P., gitaris melodi dan ketua Ekstrakurikuler Band di SMA Negeri 21 Surabaya mengatakan kegembiraannya bisa tampil di ajang bergengsi ini.

“Tentu saja kami sangat bangga bisa masuk dalam tiga besar dan akhirnya menjadi juara di festival ini,” ujarnya. (12/08/24) Senin.

Prestasi SMA Negeri 21 Surabaya ini menjadi catatan sejarah tersendiri, mengingat mereka berhasil mengalahkan band-band ternama dari sekolah-sekolah favorit yang memiliki sejarah kemenangan panjang.

Sebagai informasi, Festival dan kejuaraan ini diadakan dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang akan diarahkan ke dapur rekaman, sekaligus sebagai jalur prestasi akademik. Selain itu, festival ini juga akan memilih gitaris melodi, vokalis, dan bassis terbaik.

Dengan keberhasilan ini, diharapkan munculnya musisi-musisi muda yang tidak hanya berprestasi di bidang akademik tetapi juga di dunia musik.

 

(nugi)