Daerah  

Rekomendasi Turun, DPC Partai Hanura Nganjuk, Resmi Usung Bunda Ita – Mbak Zuli, di Pilkada Nganjuk

Nganjuk – Bertempat di Kantor DPD Hanura JawaTimur, Senin, (12/08/2024). Partai Hanura Nganjuk, menyerahkan secara resmi surat rekom kepada pasangan Ita Triwibawati dan Zuli.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Nganjuk, Yuangga memberikan dukungan kepada Ita Triwibawati dan Zuli Rantauwati untuk maju dalam kontestasi Pilkada Nganjuk 2024.

DPC Partai Hanura Nganjuk sudah menuntaskan proses penjaringan, pendaftaran, sampai finalisasi. Kemudian, ada komunikasi antara DPC dengan Mbak Zuli dan Bunda Ita,” katanya.

Ketua DPC Hanura Nganjuk, Yuangga mengatakan dukungan terhadap Ita dan Zuli diberikan usai DPC Hanura Kabupaten Nganjuk menyelesaikan rangkaian proses dan mekanisme yang ada.

“DPC Partai Hanura Nganjuk sudah menuntaskan proses penjaringan, pendaftaran, sampai finalisasi. Kemudian, ada komunikasi antara DPC dengan Mbak Zuli dan Bunda Ita,” katanya, pada wartawan, Senin (12/8/2024).

Sementara ini, pada Pilkada Kabupaten Nganjuk, Partai Hanura akan berkoalisi dengan Partai Nasdem dan Golkar.

Komunikasi ketiga partai tersebut pun telah terjalin, baik di tingkat daerah dan provinsi.

Dukungan tersebut diumumkan secara gamblang di Kantor DPC Hanura Nganjuk, ketika Surat Keputusan Nomor :120/B-3/DPP -HANURA/VIII/2024.

Yuangga menegaskan, Partai Hanura tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah seperti yang dilakukan parpol yang lain. Namun, pihaknya langsung melaksanakan survey dengan elektabilitas masing-masing paslon yang muncul di publik. Hasilnya, Bunda Ita dan Mbak Zuli mendapat nilai paling tinggi menurut hasil survey Partai Hanura.

Yuangga optimistis dan yakin Bunda Ita dan Mbak Zuli mampu membuktikan kesalahan lalu dengan menjadikan Kabupaten Nganjuk menjadi lebih baik. “Kami yakin paslon Bunda Ita dan Mbak Zuli pasti memberikan yang terbaik dan menjadikan Kabupaten Nganjuk lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Bunda Ita mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan dari Partai Hanura kepada dia dan Mbak Zuli. Partai Hanura menjadi partai yang secara resmi memberikan rekom kepada keduanya.

Sementara itu, Mbak Zuli optimistis bisa maju di Pilkada Nganjuk bersama Bunda Ita. “Insya Allah, rekom dari Partai Hanura dan Partai Nasdem segera kami dapatkan,” pungkasnya, saat dihubungi wartawan.(isk)