Direksi PT Astra Honda Motor Kagumi Fasilitas DBL Academy di Surabaya

SURABAYA | DBL Indonesia kedatangan tamu istimewa pada Sabtu (10/8) saat seluruh jajaran Board of Director PT Astra Honda Motor (AHM) berkunjung ke Surabaya. Rombongan yang dipimpin oleh President Director PT AHM, Susumu Mitsuishi, ini mengunjungi kota kelahiran liga basket pelajar terbesar di Indonesia, yang telah didukung oleh AHM sejak 2008.

Kunjungan dimulai dengan menyambangi DBL Academy Pakuwon Mall, sebuah sekolah basket berstandar internasional yang diinisiasi DBL Indonesia pada 2015. Mereka kemudian menyaksikan langsung kemeriahan Honda DBL with Kopi Good Day 2024 East Java – North di DBL Arena, yang memasuki hari ketiga.

Mitsuishi bersama jajaran direksi lainnya disambut oleh Founder dan CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda, serta Masany Gultom, Director DBL Indonesia.

Beberapa jajaran direksi PT AHM yang turut serta dalam kunjungan ini antara lain Naoki Kajino (Marketing Director), Oktavianus Dwi Putro (Marketing Director), dan Andy Wijaya (MPA Division Head), serta Kensuke Masuda (Advisor). Jajaran direksi MPM Honda Jatim juga hadir mendampingi.

Mitsuishi mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas berkelas dunia milik DBL Academy Pakuwon Mall Surabaya. Ia bahkan sempat bermain basket bersama siswa-siswa DBL Academy, menjajal lapangan berstandar NBA yang tersedia di sana.

“Lapangan dan fasilitasnya luar biasa. Anak-anak yang berlatih juga bersemangat sekali,” ujar Mitsuishi.

Setelah mencoba fasilitas DBL Academy, Mitsuishi dan para direksi AHM menandatangani bola DBL Academy Proteam sebagai kenang-kenangan sebelum melanjutkan kunjungan ke DBL Arena.

Mitsuishi semakin terkesan ketika menyaksikan atmosfer meriah di DBL Arena, mulai dari antrean suporter hingga kehebohan di dalam arena.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rasa penasaran Mitsuishi terhadap julukan Surabaya sebagai “Ibu Kota Basket” di Indonesia, mengingat kesuksesan Honda DBL yang dimulai dari kota ini pada 2004 dan kini telah berkembang ke 31 kota di 23 provinsi.

CEO & Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AHM atas dukungan yang telah diberikan sejak 2008, yang telah turut memajukan olahraga basket di kalangan anak muda Indonesia.

Ia juga menyoroti pencapaian internasional dari alumni Honda DBL, termasuk keberhasilan Timnas Basket Putri Indonesia di SEA Games 2023 dan Timnas Basket Putra Pelajar di Asean School Games 2024.

“Lamanya kolaborasi ini merupakan rekor terpanjang dalam sejarah Liga Olahraga di Indonesia. Honda dan bolabasket bukan hanya sekadar brand, tetapi sudah menjadi budaya bagi anak muda Indonesia,” tutup Azrul.

 

(nugi)