Bridgestone Indonesia Ajak Jurnalis Rasakan Performa Bridgestone Dueler A/T002 di Trek On/Off-road

KARAWANG | PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) secara resmi memperkenalkan produk ban terbarunya, Bridgestone Dueler A/T002, dalam sebuah acara media gathering di Proving Ground (PG) Bridgestone, Karawang, Rabu (14/8).

Setelah debut publiknya di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Juli lalu, ban ini kembali diperkenalkan dengan uji coba langsung oleh para jurnalis di trek on-road dan off-road.

Dalam acara tersebut, jurnalis dari berbagai media massa diberi kesempatan untuk merasakan performa Dueler A/T002 yang dipasangkan pada Toyota Fortuner 2.8 GR Sport, Toyota Hilux GR Sport, dan Suzuki Jimny 5-door. Uji coba ini dilakukan untuk menunjukkan keunggulan ban dalam berbagai kondisi jalan, termasuk lintasan basah dan kering.

“Event ini memberikan kesempatan kepada rekan-rekan jurnalis untuk merasakan langsung performa **Dueler A/T002**, terutama dari sisi performa optimal di lintasan basah, pengereman, dan penekanan kebisingan. Kami berharap mereka dapat merasakan keunggulan produk ini,” ujar Presiden Director Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno.

Dueler A/T002 hadir dengan sejumlah keunggulan, termasuk desain ban agresif, grip yang sangat baik di lintasan basah dan kering, serta usia pakai yang lebih panjang. Dengan desain tapak hexagonal inovatif dan grooves yang optimal, ban ini mampu menghasilkan traksi maksimal di berbagai kondisi permukaan jalan, serta membuang lumpur dan kerikil dengan efektif.

Ban ini juga dilengkapi dengan peningkatan skid depth, yang memungkinkan jarak tempuh pemakaian lebih panjang tanpa mengorbankan rolling resistance, berkat kandungan karet alam yang lebih tinggi. Hasil tes internal menunjukkan umur pakai Dueler A/T002 lebih panjang 35% dibandingkan produk sebelumnya.

Dueler A/T002 telah melewati berbagai uji standar kelayakan, termasuk SNI dan JATMA, serta berbagai tes durabilitas dan ketahanan seperti high speed test, endurance test, dan bead unseating test.

“Saat ini, Dueler A/T002 sudah tersedia di jaringan distribusi resmi Bridgestone, seperti di Tomo (Toko Model) Bridgestone dan toko ban umum terdekat,” kata Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe. menambahkan bahwa produk ini tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim, yakni 15, 16, 17, dan 18-inch, yang cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV dan double cabin di Indonesia.

 

(nugi)