Pelindo Regional 3 Raih Penghargaan Stand Terbaik di Surabaya Great Expo 2024

SURABAYA | PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa turut meriahkan Surabaya Great Expo 2024 yang digelar di Exhibition Hall, Grand City Surabaya pada 14-18 Agustus 2024. Pameran tahunan ini bertujuan untuk mempromosikan produk UMKM Kota Surabaya sekaligus memperingati HUT RI ke-79 dan Hari Jadi ke-731 Kota Surabaya.

Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Sub Regional Jawa, Tjatur Rachman Salfatah, menjelaskan bahwa melalui divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa membuka stand yang menampilkan berbagai produk UMKM binaan Pelindo.

Produk yang dipamerkan mencakup makanan, minuman, kerajinan tangan, dan batik khas Indonesia dari enam brand UMKM: Sinona (kopi), Windamm (kerajinan kulit), Cintres (kerajinan sulam tangan), Hone Cookies (kue kering), Rosita Shibori (kerajinan shibori), dan Wahyu Art (kerajinan wayang).

“Setiap tahunnya Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa selalu berpartisipasi dalam Surabaya Great Expo, dan tahun ini kami bangga mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Surabaya sebagai stand terbaik dalam kategori Keanekaragaman Produk,” ujar Tjatur.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Pemerintah Kota Surabaya saat Closing Ceremony Surabaya Great Expo 2024 kepada perwakilan divisi TJSL Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa.

Selain berpartisipasi, Pelindo Regional 3 Sub Regional Jawa juga berkomitmen mendukung kemajuan UMKM di Indonesia dengan memperkenalkan produk lokal ke kancah internasional. Tjatur menambahkan,

“Selain meraih penghargaan, kami juga berhasil mencapai omzet puluhan juta rupiah, yang membuktikan kualitas produk anak negeri mampu bersaing dengan produk luar negeri.”tutupnya.

 

(nugi)