PT Pegadaian Luncurkan Daycare, Dukung Keseimbangan Kerja & Keluarga

PT Pegadaian meresmikan layanan daycare sebagai wujud implementasi Employee Well-being Policy (EWP) yang sekaligus membantu perjuangan para orang tua bekerja di lingkungan perusahaan dalam menyeimbangkan pekerjaan dan keluarga. Peresmian ini digelar di Kantor Pegadaian Kenari Jakarta Pusat, pada Selasa (20/08)

JAKARTA | Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79, PT Pegadaian meresmikan layanan daycare sebagai bagian dari implementasi Employee Well-being Policy (EWP). Layanan ini bertujuan untuk membantu para orang tua yang bekerja di lingkungan perusahaan dalam menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Acara peresmian tersebut berlangsung di Kantor Pegadaian Kenari, Jakarta Pusat, pada Selasa (20/08).

Peresmian daycare ditandai dengan prosesi pengguntingan pita oleh Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, dan Direktur Human Capital PT Pegadaian, E R A Taufiq, didampingi oleh Ketua Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Pusat, Hesti Damar.

Langkah ini sejalan dengan himbauan Menteri BUMN RI, Erick Thohir, agar perusahaan BUMN menyediakan fasilitas penitipan anak sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Dengan adanya fasilitas ini, orang tua dapat bekerja dengan lebih efektif tanpa mengabaikan kebutuhan anak-anak mereka. Damar Latri Setiawan menegaskan bahwa perusahaan terus berupaya memperhatikan kesehatan mental dan kesejahteraan karyawan.

“Perusahaan terus memperhatikan isu kesehatan mental dan kesejahteraan karyawan. Dengan adanya daycare ini, kami berharap para karyawan yang juga orang tua dapat lebih tenang dalam bekerja, karena anak-anak mereka mendapatkan perhatian dan pengasuhan yang tepat di lingkungan yang baik dan sehat,” ujar Damar.

Daycare Pegadaian tidak hanya menyediakan tempat bermain, tetapi juga dirancang untuk memenuhi kebutuhan anak dan memperhatikan aspek tumbuh kembang mereka melalui berbagai fasilitas seperti Ruang Bayi, Ruang Batita, Ruang Balita, Ruang Bermain, Ruang Kreasi Anak, Ruang Laktasi, serta Toilet Khusus Anak.

“Kami merancang daycare ini tidak hanya sebagai tempat bermain, tetapi juga sebagai ruang untuk bersosialisasi, belajar, mendapatkan makanan bergizi, serta mengasah kreativitas anak-anak. Kami berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan memberikan nilai positif bagi kesejahteraan keluarga karyawan Pegadaian,” tambah Damar.

 

(nugi)