IEE Series 2024: Dorong Keberlanjutan Industri Lewat Pameran Energi & Engineering Terbesar di Asia Tenggara

JAKARTA | Mengusung tema “Advancing Industrial Sustainability”, Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series 2024 kembali hadir sebagai ajang pertemuan industri terbesar di Asia Tenggara dalam sektor energi dan engineering.

Acara ini diselenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran dan terbagi menjadi dua pekan, yaitu Energy Week pada 28-31 Agustus dan Engineering Week pada 11-14 September 2024.

Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara, telah memperluas cakupan acara hingga lebih dari 100.000 m2, melibatkan lebih dari 3.800 peserta pameran, serta menghadirkan area outdoor untuk menampung sembilan pameran besar.

Tujuan dari acara ini adalah mendukung keberlanjutan industri melalui kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, institusi pendidikan, asosiasi, komunitas, serta pelajar dan pengusaha UKM.

Energy Week akan menampilkan dua pameran utama: “Smart Urban Development & Sustainable City” yang diwakili oleh Electric & Power Indonesia dan Water Indonesia. Sedangkan, Engineering Week akan menampilkan tujuh pameran sektor penting nasional, termasuk Mining Indonesia, Construction Indonesia, Concrete Show Southeast Asia-Indonesia, Oil & Gas Indonesia, serta dua co-located shows, GIFA Indonesia dan METEC Indonesia untuk sektor pengecoran logam dan metalurgi, serta ADEXCO untuk manajemen kebencanaan dan perlindungan sipil.

Lia Indriasari, Country Manager Pamerindo Indonesia, menekankan pentingnya inovasi berkelanjutan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“Pameran ini akan memberikan jawaban atas kebutuhan keberlanjutan industri, baik dari sisi teknologi, sumber daya manusia, maupun model penyelenggaraan pameran yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya.

Sebagai pameran B2B terbesar di Asia Tenggara dalam sektor energi dan engineering, IEE Series 2024 juga menekankan pentingnya kolaborasi internasional dan inovasi teknologi.

Dengan dukungan dari berbagai asosiasi industri, pemerintah, dan sponsor utama seperti SANY Heavy Industries Indonesia, acara ini diharapkan dapat mendorong transformasi industri di Indonesia menuju keberlanjutan.

Selain itu, acara ini juga memberikan perhatian khusus pada pengembangan generasi muda melalui program student visit dan kompetisi inovasi teknologi SHARE-PIE.

Sebagai bagian dari komitmen keberlanjutan, IEE Series 2024 juga telah menyelenggarakan Charity Golf Tournament yang hasilnya digunakan untuk beasiswa bagi pelajar teknik dari tiga universitas di Indonesia.

Pre-registrasi untuk pengunjung pameran telah dibuka, dengan akses lebih awal dan informasi terkini tersedia melalui bit.ly/PR_IEE24. Pamerindo Indonesia juga menyediakan fasilitas ramah lingkungan seperti taksi EV dan shuttle bus EV selama acara berlangsung.

 

(nugi)