Dukung Komitmen Sustainability, Bridgestone Indonesia Kirim Suplai Ban dengan Mobil Listrik EV 

KARAWANG | PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) memperkuat komitmennya dalam mendukung program keberlanjutan melalui Bridgestone E8 Commitment dengan mengirimkan suplai produk ban menggunakan mobil niaga listrik (EV). Pengiriman ini dilakukan baru-baru ini ke salah satu konsumen agen pemegang merek (APM) dari pabrik mereka di Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno, secara resmi melepas pengiriman suplai ban tersebut dengan disaksikan oleh sejumlah perwakilan karyawan perusahaan. Inisiatif ini menjadi langkah strategis perusahaan dalam mewujudkan lingkungan yang lebih hijau.

“Pengiriman suplai ban dengan mobil EV ini merupakan milestone penting bagi Bridgestone Indonesia. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami terhadap keberlanjutan kepada seluruh pemangku kepentingan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian proyek di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi global Bridgestone, yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada tahun 2030 dan mencapai karbon netral pada 2050,” ujar Mukiat.

Pengiriman tersebut menggunakan mobil blind van EV yang dioperasikan oleh mitra pengiriman, Puninar Logistics. Mobil ini memiliki panjang kabin 2,63 meter dan area kargo seluas 4,8 m3, memungkinkan untuk mengangkut hingga 45 unit ban dalam satu kali pengiriman kepada mitra APM.