Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya, Kapolrestabes Beri Apresiasi

SURABAYA – Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, S.I.K., M.H., memimpin upacara pelantikan jabatan Kasatreskrim dan serah terima jabatan Kasat Binmas, Kasat Pamobvit, serta Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya di Lapangan A Polrestabes Surabaya pada Selasa (27/08/2024).

Dalam upacara tersebut, AKBP Aris Purwanto, S.H., S.I.K., M.H. resmi dilantik sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, menggantikan posisi sebelumnya sebagai Kasubdit II Polda Jatim.

Jabatan Kasat Pamobvit Polrestabes Surabaya kini diemban oleh AKBP Wachid Arifaini, S.Ag., S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Audit Ditpamobvit Polda Jatim. Selain itu, Kompol Joes Indra Lana Wira, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Bondowoso kini resmi menjabat sebagai Kasat Binmas Polrestabes Surabaya.

Sertijab juga dilakukan pada beberapa posisi Kapolsek, termasuk Kompol Hendra Krisnawan, S.H., S.I.K., M.I.K. yang menggantikan Kompol Dwi Okta Herianto, S.H., S.I.K. sebagai Kapolsek Bubutan Surabaya.

Kompol Muchammad Fakih, S.H., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rungkut Polrestabes Surabaya, kini resmi memimpin Polsek Jambangan Polrestabes Surabaya. Jabatan Kapolsek Rungkut kini dipegang oleh AKP Grandika Indera Waspada, S.I.K., M.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Bangkalan.

Di sisi lain, Kapolsek Wonokromo Polrestabes Surabaya kini resmi dijabat oleh Kompol Hegy Renanta Koswara, S.T., S.I.K., yang sebelumnya bertugas di Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Kompol Sugeng Rianto, S.H., M.M., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mulyorejo, kini menduduki posisi Wakasatsamapta Polrestabes Surabaya, sementara jabatan Kapolsek Mulyorejo kini diemban oleh Kompol Aspul Bakti, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog Polres Mojokerto Kota.

Terakhir, Kapolsek Gunung Anyar resmi dijabat oleh Iptu Sumianto Harsya Fahroni, S.H., menggantikan Iptu Irwansyah Putra, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanitreskrim Polsek Genteng Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas para pejabat yang dipindahtugaskan. Ia berharap dengan bekal kemampuan yang dimiliki, para pejabat tersebut dapat sukses di tempat tugas yang baru.

Dengan tanggung jawab baru ini, harapan masyarakat terhadap Polri semakin besar, mengharuskan setiap anggota Polri untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.