Ketua Dpc Grib Jaya Kebumen Serahkan pilihan politik Kepada Pengurus Dpc dan Pac

INDONESIAKINI.id||KEBUMEN-Ketua Dpc Grib Jaya Kebumen Muhammad Affandi, A.Md.Par menyerahkan sepenuhnya pilihan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 kepada pengurus Dpc dan Pengurus Pac.

“Saya enggak pernah ngomong atau menyampaikan untuk mengikuti jalan politik saya, karena bagi saya, karna setiap warga negara mempunyai hak konstitusi ” katanya, di Lapangan Syahsada, Pejagoan, Kebumen, Kamis, 29/08/2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dpc Grib Jaya Kebumen di sela “Deklarasi Lilis-Zaeni ” yang digelar sejumlah elemen, relawan dan beberapa ormas dan LSM.

Bung Fandi menyampaikan dukungannya kepada pasangan Hj.Lilis Nuryani Fuad ( Lilis ) berpasangan dengan H.Zaeni Miftah ( Zaeni ) yang menjadi wakilnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 2024.

“Jadi, pengurus Dpc dan Pac di tingkat kecamatan lah yang kemudian memutuskan setelah musyawarah bersama dengan pengurus Dpc dan Pac yang 95% memilih Pasangan Hj.Lilis Nuryani Fuad dan H.Zaeni Miftah,” katanya.

Mantan pegiat Lingkungan itu hanya berupaya dan berusaha Dpc Grib Jaya Kebumen semaksimal mungkin bekerja bersama Pac di tingkat kecamatan untuk bisa memenangkan Pasangan Lilis-Zaeni.

“Jadi bener-bener saya tidak ingin sepihak atau memutuskan sepihak, semua saya Musyawarahkan bersama untuk menentukan arah politik Dpc Grib Jaya Kebumen dan Kami hanya ingin berusaha bersama seluruh Pac untuk memenangkan Pasangan Lilis-Zaeni ” katanya.

Pasangan Lilis-Zaeni yang diusung Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Nasdem dan beberapa partai non parlemen telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen.

Kedatangan pasangan Lilis-Zaeni ke KPU Kebumen, Kamis (29/8/2024), diiringi oleh ribuan pendukung, simpatisan partai dan Ormas maupun LSM.

Selain Lilis-Zaeni, ada satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati kebumen lainnya juga terlebih dulu mendaftar, Arif-Rista.

 

 

Penulis: Team Indonesia Kini.IdEditor: Redaksi