Diguyur Hujan Deklarasi Paslon Nadalsyah – Supian Hadi Tetap Meriah

SAMPIT, (INDONESIAKINI.id) – Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H.Nadalsyah dan Supian Hadi resmi Mendeklarasikan diri sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah.

Meski sempat diguyur hujan tidak mengurangi antusiasme ribuan simpatisan dan relawan Nadalsyah – Supian Hadi untuk menggelorakan kemenangan Koyem – SHD. Acara deklarasi diselenggarakan di Taman Kota Sampit, pada Minggu (1/9/2024).

Pasangan ini di usung oleh empat Partai Politik yaitu, Partai PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Hanura.

H.Nadasyah yang akrab disapa Koyem menekankan, bahwa dirinya dan Supian Hadi adalah perwakilan dari Wilayah Timur dan Barat di Provinsi Kalimantan Tengah. Dimana Nadalsyah adalah mantan Bupati dua periode di Kabupaten Barito Utara sedangkan Supian Hadi mantap Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur dua periode.

Salah satu program prioritas Koyem – SHD adalah peningkatan Insfratruktur jalan, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Pertanian serta kesejahteraan para tenaga medis.

“Kami berdua siap membangun Kalteng, kami berdua siap mengatur visi dan misi ini untuk kemajuan Kalimantan Tengah” ujar Koyem.

Supian Hadi juga menjelaskan, bahwa satu-satunya calon Gubernur yang mau menggandeng tokoh Politik dari Kotawaringin Timur hanya H. Nadalsyah alias Koyem.

“Satu yang menarik dari bapak Nadalsyah kenapa saya mau mendampingi beliau, karena satu-satunya Calon Gubernur yang mau menggandeng orang Sampit adalah bapak Nadalsyah”jelas Supian Hadi.

Diapun menambahkan, bahwa selama Provinsi Kalimantan Tengah berdiri belum ada Perwakilan dari Kabupaten Kotawaringin Timur yang menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur.

“Saatnya 2024 Kotim bersatu untuk mendukung Koyem – SHD, ini adalah kesempatan emas untuk kita membangun Provinsi Kalimantan Tengah dan juga Kotim”Imbuhnya

Supian Hadi juga berjanji jika dirinya dan Koyem terpilih akan segera memperbaiki jalan lingkar Selatan yang selama ini tidak di perhatikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Seandainya kita berdua nanti di percaya masyarakat Kalimantan Tengah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur jalan lingkar Selatan adalah Prioritas utama di tahun pertama yang akan kita aspal” tegas Supian Hadi

Selain itu Supian Hadi juga menegaskan akan memperjuangkan pembangunan jembatan Mentaya yang menghubungkan empat kecamatan serta empat puluh Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Saya yakin pak Nadalsyah tidak diragukan lagi untuk melobi ke Pemerintah Pusat supaya Pemerintah Pusat bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten untuk membangun jembatan Mentaya yang didambakan masyarakat Kotim akan segera terwujud” tutup Supian Hadi.

Nampak Hadir dalam acara Deklarasi Koyem dan Supian Hadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah Arton S Dohung, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sigit K Yunianto, Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah Junaidi,S.Ag, Ruhut Sitompul Pasangan Bakal Calon Bupati Kotim Halikinnor dan Irawati.

(Pur/IK)

Editor: Purwanto