Hari Pelanggan, Jamkrindo Berkomitmen Terus Tingkatkan Layanan

JAKARTA,(INDONESIAKINI.id) – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) berkomitmen menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja perusahaan. Wujud komitmen tersebut dibuktikan dengan inovasi berkelanjutan untuk mendukung kemudahan pelaku UMKM dan juga mitra lembaga keuangan dalam memperoleh fasilitas penjaminan.

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengatakan, sebagai perusahaan penjaminan terbesar di Indonesia, Jamkrindo akan terus melakukan transformasi fundamental sehingga bisa menghadirkan layanan penjaminan inovatif, kompetitif dengan pelayanan profesional, efektif serta efisien secara berkelanjutan.

Pada tahun ini ia mencontohkan, Jamkrindo telah meresmikan Jamkrindo DigitalEnvironment atau J@DE yang merupakan sebuah platform pemasaran digital perusahaan yang berfungsi memudahkan mendapatkan informasi seputar layanan penjaminan dan alat komunikasi digital yang efektif untuk menunjang kebutuhan calon konsumen maupun konsumen perusahaan.

Tak hanya itu, untuk meningkatkan pelayanan proses klaim, Jamkrindo juga menghadirkan platform digital klaim yang membuat proses klaim lebih efisien, sistematis dan ramah lingkungan atau paperless.

“Seiring bertumbuhnya ekonomi digital dan implementasi industri 4.0, Jamkrindo telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui teknologi informasi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan lainnya dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun aplikasi,” ujarnya.

Sepanjang semester I 2024 Jamkrindo telah melayani 3,89 juta UMKM denganvolume penjaminan sebesar Rp Rp 148,36 triliun.

“Dalam momen Hari Pelanggan Nasional ini, kami berkomitmen untuk melahirkan inovasi dalam produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan para mitra sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan penjaminan kredit, khususnya pelaku UMKM,” ujar Aribowo.

Tidak hanya fokus pada aspek digitalisasi, di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting yang diperhatikan perusahaan.

Untuk memperkuat pelayanannya di wilayah Sumatera, Banten, dan Sulawesi,Jamkrindo pada tahun ini Jamkrindo telah meresmikan Gedung Kantor Cabang baru di Palembang, Tangerang dan Makassar.

Relokasi Kantor Cabang Palembang, Tangerang dan Makassar ke gedung barudiharapkan dapat mendukung visi Jamkrindo untuk menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan dalam mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional.

“Pada momen hari pelanggan ini kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap mitra perusahaan yang telah mempercayakan Jamkrindo sebagai pilihan utama dalam layanan penjaminan,” ujar Aribowo.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR dan penjaminan KMK dalam rangka program PEN. Untuk non-program, produk.

penjaminan Jamkrindo adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang. Kemudian juga surety bond, customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing), dan penjaminan kredit lainnya. 

(Pur/IK)

 

Editor: Purwanto