Dpc Grib Jaya Kebumen dan Persaudaraan Rajawali Emas Gelar Aksi Damai di Kejaksaan Negeri Kebumen

INDONESIAKINI.id||KEBUMEN- Ratusan anggota Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya ( Grib Jaya ) Kabupaten Kebumen dan Persaudaraan Rajawali Emas mengikuti unjuk rasa yang di inisiasi Dewan Pimpinan Cabang ( Dpc Grib Jaya) Kabupaten Kebumen.

Aksi berjalan damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen Jl. Pahlawan No.134, Kebumen, Kec. Kebumen, Kamis (05/09/2024).

Dalam tuntutannya, Dpc Grib Jaya Kebumen dan Persaudaraan Rajawali Emas diantaranya Netralitas ASN, TNI dan Polri , Menyampaikan pendapat tentang dugaan tindak pidana korupsi pembangunan kapal mendoan, pembangunan pandan kuning, Revitalisasi Alun-alun Kebumen dan pengadaan LPJU.

Muhammad Affandi, A.Md.Par atau kerap disapa Bung Fandi Komo Ketua Dpc Grib Jaya Kabupaten Kebumen didampingi Inisiator Persaudaraan Rajawali Emas Solihudin yang di dalamnya terdiri dari ormas dan LSM di Kebumen, dalam orasinya menyampaikan Netralitas ASN, TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

” Saya meminta untuk seluruh ASN, TNI dan Polri untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada 2024, ASN menjadi tolok ukur akan harapan besar dan selayaknya ASN terbebas dari intervensi politik praktis, tidak hanya menjadi pengurus bahkan menjadi simpatisan pun merupakan hal terlarang” Ucap Bung Fandi, Ketua Dpc Grib Jaya Kebumen.

Dasar-dasar hukum yang harus dipahami  netralitas ASN, juga TNI dan POLRI sudah diatur tersendiri, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara.

Dalam pelaksanaan Aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kebumen, 9 Perwakilan dari Persaudaraan Rajawali Emas, di ijinkan untuk masuk menemui Kejari Kabupaten Kebumen guna melakukan Audiensi.

Segala tuntutan dan harapan dari perwakilan Rajawali Emas yang di pandu oleh Solihudin, ditanggapi dengan baik oleh Kejari Kabupaten Kebumen dan pihaknya menyampaikan akan terus mengawal untuk Kebumen yang bersih tanpa ada Korupsi.

Selanjutnya, Bung Fandi ,mengucapkan terimakasih kepada Seluruh Peserta Aksi, Persaudaraan Rajawali Emas, TNI dan Kepolisian yang sudah mengawal dan menjaga kondusifitas aksi damai ini.

 

 

 

 

 

 

Penulis: Team Indonesia Kini.IdEditor: Redaksi