Gebyar UMKM Kalimantan Tengah Tahun 2024 Wilayah Barat Digelar di Kotim

SAMPIT, (INDONESIAKINI.id) – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran Secara resmi membuka kegiatan Gebyar UMKM tahun 2024, bertempat di Taman Kota Sampit, pada Jum’at (6/9/2024).

Kegiatan Gebyar UMKM tahun 2024 ini menjadikan Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit, sebagai tuan rumah UMKM tahun 2024 Wilayah Barat.

Dalam sambutannya H. Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa UMKM memiliki peranan yang sangat strategis untuk kemajuan perekonomian di daerah, karena tidak hanya menciptakan lapangan pekerjaan, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal.

“UMKM ini punya peran yang sangat strategis dalam perekonomian daerah kita, karena mereka tidak hanya menciptakan lapangan kerja, tetapi juga berkontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi lokal,” ucap Sugianto Sabran

Di tempat yang sama Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Edi Pratowo juga menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas dukungan dan sport Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran atas terselenggaranya Gebyar UMKM di Wilayah Barat tahun 2024

Ia juga mengungkapkan kegiatan Gebyar UMKM ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah kepada para pelaku UMKM serta sebagai ajang temu untuk saling mengenal antar pelaku usaha UMKM.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi keberadaan UMKM, karena UMKM adalah sebagai ujung tombak Perekonomian kita”ungkap Edi Pratowo.

(Pur/IK)

 

Editor: Purwanto