Humas Pegadaian Raih Penghargaan Kartini Sahabat Humas Indonesia 2024

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani, dinobatkan sebagai Kartini Sahabat Humas Indonesia. (dok. Pegadaian)

SURABAYA | Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian, Riana Rifani, berhasil meraih penghargaan Kartini Sahabat Humas Indonesia 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan, dalam acara yang digelar di Graha Pos Indo, Bandung, pada Jumat (30/8).

Kartini Humas Indonesia Awards merupakan ajang prestisius yang menghargai para perempuan tangguh di dunia public relations (PR) yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjaga reputasi perusahaan.

Riana Rifani dinilai melalui proses seleksi ketat oleh para ahli dan praktisi kehumasan yang diinisiasi oleh PR Indonesia.

“Terima kasih kepada Humas Indonesia atas penghargaan ini. Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi teman-teman Tim Komunikasi Pegadaian yang tak kenal lelah menciptakan konten media yang bermanfaat bagi masyarakat agar lebih dekat dengan Pegadaian,” ungkap Riana Rifani saat menerima penghargaan.

Tidak hanya sekadar menyajikan informasi yang bermanfaat untuk khalayak ramai, namun seorang humas juga memiliki tantangan untuk mampu menghadapi dan menangani segala bentuk krisis untuk menjaga citra dan menumbuhkan trust atau kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan.

Sementara itu, Founder & CEO Humas Indonesia, Asmono Wikan menambahkan, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada perempuan-perempuan di dunia kehumasan yang terus berkarya menjaga reputasi perusahaan.

“Kami berharap penghargaan ini dapat mendorong para praktisi Humas perempuan untuk terus berkarya, baik di perusahaan publik maupun swasta,” ujarnya.

Acara puncak The 2nd Kartini Humas Indonesia (KaHI) Tahun 2024 ini mengusung tema “Suara Kartini untuk Indonesia Masa Depan” dan dihadiri oleh sekitar 150 pakar Public Relations, praktisi senior, konsultan, tokoh organisasi PR, hingga tokoh media.