Pegadaian Liga 2 2024/25 Jadi Wadah Pelaku UMKM Panen Rezeki

Teks Foto : Penyerahan simbolis piala bersama Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, kepada Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan dan piala juga diberikan kepada jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI. (Dok:Pegadaian)

SURABAYA | Pegadaian Liga 2 2024-2025 telah resmi dimulai, Dalam laga pembuka tersebut juga diiringi tarian Thengul khas Bojonegoro yang di ikuti oleh ribuan suporter dari Laskar Angling Darma (julukan Persibo Bojonegoro) serta penyerahan piala di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, (07/08/24) Sabtu.

Dalam tarian tersebut juga diiringi oleh puluhan anak-anak yang membawa bendera Liga 2 dan pesertanya. Mereka terlihat sangat bersemangat. Ribuan suporter Persibo pun menyemarakkan acara pembukaan Liga 2 2024-2025. Dengan berbagai atribut berwarna khas klub kesayangannya, Oranye-Hitam, mereka sangat antusias menyaksikan pagelaran ini.

Di opening seremoni Pegadaian Liga 2 ini juga dihadiri anggota Komite Eksekutif PSSI, Rudi Yulitanto, Eko Setyawan dan Muhammad. Lalu dari PT Liga Indonesia Baru hadir Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus, Komisaris PT Liga Indonesia Baru, Teddy Tjahjono, Direktur Keuangan PT Liga Indonesia Baru, Sadikin Aksa, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Asep Saputra.

Hadir juga PJ Bupati Bojonegoro, Adriyanto, Sekda, Nurul Azizah, Kemenag Bojonegoro, Abdul Wahid, Pembina Persibo Setyo Wahono, Ketua MUI, Alamul Huda, Kadinpora, Amir Syahid serta ASKAB PSSI Bojonegoro, Sally Atyasasmi.

Kemudian dari pihak PT Pegadaian selaku sponsor office Liga 2 dihadiri Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan, Eka Pebriansyah, Corporate Secretary, Zulfan Adam, CEO Regional Surabaya, Ariyadi Purwanto, CEO Regional Semarang, Edi Purwanto.

Direktur PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan hadir laga pembukaan Pegadaian Liga 2 2024/25 di Stadion Letjend H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, (07/08/24) Sabtu.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan berharap kehadiran Pegadaian di Liga 2 ini dapat memberikan kontribusi positif, tidak hanya menghibur masyarakat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, namun juga membangkitkan perekonomian daerah.

“Sebuah kebanggan bagi PT Pegadaian dapat kembali ikut serta dalam perhelatan olahraga Sepakbola Liga 2 2024/2025 ini. Kami optimis Pegadaian Liga 2 akan sukses seperti tahun lalu. Pegadaian Liga 2 ini marketnya cocok sekali dengan Pegadaian.” ujarnya.

Damar menambahkan, jika hadirnya kompetisi Liga 2 Pegadaian ini dapat memberikan dampak baik untuk masyarakat terutama di sektor daerah, dengan mengayomi pelaku UMKM di sekitar stadion.

“Kami berharap perhelatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya sebagai hiburan namun juga turut memajukan perekonomian daerah, dengan membuka peluang usaha bagi pelaku UMKM di sekitar venue pertandingan. Kami tidak akan berhenti berupaya untuk meng-EMAS-kan Indonesia,” ucap Damar.

Kemudian, secara resmi Liga 2 2024-2025 dibuka dengan pemberian piala oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, kepada Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan. Lalu, piala juga diberikan kepada jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Setelah itu, pertandingan pembuka Liga 2 2024-2025 digelar dan Persibo Bojonegoro menang 2 – 1 atas Gresik United, Persibo pun berhak mendapat 3 poin pertama sementara untuk Gresik united mendapatkan 0 poin.

Sebagai informasi, Liga 2 2024-2025 diikuti 26 klub, yang dibagi menjadi tiga grup. Dari 26 klub tersebut, 6 di antaranya adalah klub promosi dari Liga 3 termasuk Persibo Bojonegoro dan Persiku Kudus.