Kapolsek Ledo Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran di Desa Jesape

INDONESIAKINI.id |Bengkayang, Kalbar – Kapolres Bengkayang Polda Kalbar, AKBP Teguh Nugroho, S.H., S.I.K., M.I.K., melalui Kapolsek Ledo, Ipda Kasianus melakukan kunjungan kemanusiaan dengan memberikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga yang mengalami musibah kebakaran di Dusun Sebauk, Desa Jesape, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Selasa (17/9/24).

Bantuan diberikan kepada keluarga Bapak Jamani dan Ibu Murani, rumahnya habis di lahap si jago merah pada Sabtu, (14/9/24) yang lalu. Kebakaran tersebut menyebabkan satu unit rumah beserta seluruh isinya hangus terbakar, meninggalkan keluarga tersebut dalam kondisi kehilangan harta benda mereka.

Adapun bantuan sosial yang diberikan oleh Kapolsek Ledo dan Bhayangkari Ranting Ledo terdiri dari berbagai kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan oleh korban pasca kebakaran yang meliputi beras, minyak goreng, telur ayam, mie instan, gula pasir, teh celup, kopi bubuk, bawang merah, bawang putih, dan susu kaleng.

Selain itu, diserahkan pula pakaian, tas punggung, dan selimut untuk membantu meringankan beban keluarga korban. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Ipda Kasianus bersama Ibu Marselina Seli Kasianus kepada Bapak Jamani dan keluarganya. Dalam suasana penuh haru, keluarga korban mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh jajaran Polres Bengkayang khususnya Polsek Ledo.

Masyarakat setempat pun menyambut baik kepedulian yang ditunjukkan oleh Polsek Ledo dan Bhayangkari terhadap sesama, khususnya bagi mereka yang terdampak bencana.

Kapolsek Ledo menyatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata kepedulian Polri, khususnya Polsek Ledo, terhadap masyarakat yang mengalami musibah.

“Kami harap bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Bapak Jamani dan Ibu Murani, serta menjadi bukti bahwa Polri hadir di tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam memberikan dukungan moril dan materiil saat warga membutuhkan,” ujar Kapolsek.

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu pemulihan keluarga korban, baik secara fisik maupun psikologis, serta mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.(Robin)

Humas : Polres Bengkayang