BREAKING NEWS – Satu Rumah Warga Kota Besi Hulu Ludes Terbakar

Kotawaringin Timur, (INDONESIAKINI.id) – Api kembali melahap sebuah rumah semi permanen di Jalan Darul Iman, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, pada Rabu (18/09/2024)

Menurut Edi, salah seorang warga Kelurahan Kota Besi Hulu, kobaran api terlihat sekitar pukul 09:00 WIB, warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi, kobaran api yang begitu besar menyulitkan warga yang berupaya menjinakan api dengan keterbatasan peralatan, api baru dapat di padamkan beberapa jam kemudian.

Edi pun mengatakan, rumah semi permanen yang terbakar adalah milik Hanafiah yang kesehariannya bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

“Ketika kejadian kebakaran pemilik rumah tidak ada di rumah, karena sedang bekerja di Perusahaan sawit Kandan dan rumah dalam keadaan kosongan,”ujar Edi

Lebih lanjut Edi berharap, agar Pemerintah Daerah bisa berupaya mengadakan Mobil Pemadam Kebakaran untuk di tempatkan di Kecamatan Kota Besi.

“Saya berharap kepada Pemerintah agar berkenan membantu kami di Kota Besi untuk membeli truk pemadam kebakaran,” ungkap Edi

Edi juga menjelaskan, selama ini musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Kota Besi selalu terkendala masalah peralatan pemadam yang tidak dimiliki oleh Pemerintah Kecamatan Kota Besi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dugaan sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp.150.000.000 (Seratus lima puluh juta rupiah), untuk kronologis dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

(Pur/IK).

 

 

 

 

 

Editor: Purwanto