Acer Indonesia Dukung Transformasi Teknologi Pendidikan Lewat Acer Smart School Awards (ASSA) 2024

BANDUNG | Acer Indonesia kembali menunjukkan komitmen terhadap pengembangan dunia pendidikan dengan menyelenggarakan Acer Smart School Awards (ASSA) 2024. Acara ini diluncurkan bersamaan dengan Acer Edu Tech 2024 di Bandung, Jawa Barat.

Fokus ASSA 2024 adalah pada pengembangan sekolah dan madrasah melalui transformasi teknologi, memberikan kesempatan kepada institusi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pengajaran melalui teknologi.

Tidak hanya sebatas kompetisi, ASSA 2024 juga menghadirkan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk membekali sekolah dan guru dengan kemampuan teknis serta non-teknis.

Kegiatan tersebut termasuk self-assessment, konsultasi dengan mentor berpengalaman, dan webinar melalui Smart School Academy. Dengan pendekatan ini, Acer berharap semakin banyak sekolah dan tenaga pendidik yang siap menghadapi tantangan masa depan.

Penjurian dilakukan oleh para ahli dan praktisi pendidikan, termasuk tokoh seperti Prof. Dr. Unifah Rosyidi (Ketua Umum PGRI) dan Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit (pakar teknologi informatika), yang akan menilai sekolah berdasarkan kategori seperti kepemimpinan, manajemen sekolah, lingkungan sekolah, dan teknologi pembelajaran. Pendaftaran ASSA 2024 dibuka hingga 15 Oktober 2024 di situs acerid.com/smartschool.

Selain itu, Acer Edu Tech 2024 mengusung tema “Mendorong Keberhasilan Pendidikan melalui Analisis Prediktif dengan Teknologi AI”, yang berfokus pada pemanfaatan Kecerdasan Buatan untuk meningkatkan efektivitas pendidikan di Indonesia.

Riko Gunawan, Products & Solutions Director Acer Indonesia, menekankan pentingnya teknologi AI dalam membantu pendidik mengidentifikasi kebutuhan pembaruan dan menciptakan solusi inovatif untuk kemajuan pendidikan.

Acer berharap, dengan program ini, lebih banyak sekolah yang mampu memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman acerid.com/edutech.