Armen Abta Mahasiswa berprestasi Universitas Malikussaleh raih penghargaan di kancah internasional.

Indonesikini.id|Lhokseumawe- Armen Abta, salah seorang dari mahasiswa Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh raih predikat “Best Presenter pada International Conference on Electrical, Robot and Intelligent Systems” yang dilaksanakan oleh Universiti Malaysia Perlis (UNIMAP),(2-4/9/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Bertam Resort, Penang, Armen Abta berhasil mempresentasikan artikel (paper) di hadapan audien yang hadir di Conference dengan paparan papernya berjudul “Techo-Economic Analysis of Rooftop Photovoltaic Solar System (RPVSS) in Malikussaleh Campus”. Adapun kegiatan ini diikuti oleh 78 presenter bersama papernya. Armen Abta berhasil mendapat predikat sebagai best presenter. Keberhasilan tersebut menambah rentetan nama mahasiswa berprestasi Unimal di Tingkat Internasioanl.

Penelitian yang dipresentasikan Armen Abta ini merupakan penelitian tim yang terdiri dari Dr. Muhammad Daud, S.T., M.T., Arnawan Hasibuan, S.T., M.T., Ph.D., Ahmad Nayan, S.T., M.T., Husni Mubarak, S.T., M.T., Armen Abta, dan Fahrian Roid. Mahasiswa Fakultas Teknik Unimal ini sukses memaparkan konten dari artikel yang membahas tentang penentuan jumlah solar cell untuk beberapa gedung Unimal berdasarkan beban listrik dan luas atap gedung. Pemanfaatan energi surya sebagai energi alternatif merupakan jawaban dari transsisi energi. Pemaparan yang disajikan menyangkut metode dan analisis mendalam dan mampu membuat perhatian tersendiri dari audiensi dan panitia sehingga menjadikan Armen Abta sebagai salah seorang yang terbaik dalam kompetisi tersebut. Armen Abta dalam pesan singkatnya saya berterimakasih kepada pihak yang ikut terlibat dalam prestasi saya ini, terutama penghargaan ini saya persembahkan untuk Universitas Malikussaleh tempat saya menimba ilmu, dan dosen yang mensuport saya sehingga saya berhasil meraih penghargaan ini, Saya tidak menyangka, kalau saya bisa masuk dominasi, karena di sana persaingannya sangat ketat,”ujanya.