Daerah  

Hadiri Peresmian Musholla Al Maghyra, H. Mulkan Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi

BANGKA (INDONESIAKINI) Setelah selesai dibangun sekitar 2 bulan yang lalu, musholla di perumahan Griya Kedaton 3, Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada hari ini, Rabu (02/10/2024) pukul 16.00 WIB akhirnya diresmikan.

Peresmian musholla yang diberi nama Al Maghyra ini ditandai dengan doa bersama warga sekitar dan juga pengurus Nahdlatul Ulama Kabupaten Bangka di musholla tersebut.

Musholla yang dibangun oleh Bayu Seno selaku pengembang perumahan tersebut diharapkan agar musholla ini bisa dimanfaat dengan baik oleh warga sekitar untuk beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Saat peresmian musholla ini terlihat banyak sekali pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Bangka yang hadir, termasuk ketua Teja Laksana, SAg.

Sebagai Mustasyar (penasehat) PC NU Kabupaten Bangka H. Mulkan, SH, MH, mengatakan bahwa ia bangga sekaligus senang melihat NU sebagai sebuah organisasi masih bisa beramah tamah, berkumpul dan berdiskusi bersama untuk mempererat tali persaudaraan.

“Kita semua harus kompak, jangan sampai terpecah belah karena berbeda pandangan dan miskomunikasi. Kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memajukan Kabupaten Bangka tercinta ini,” urai H. Mulkan.

Di depan pengurus NU Kabupaten Bangka dan masyarakat yang hadir dalam Peresmian Musholla Al Maghyra ini, H. Mulkan mengingatkan agar kita sebagai umat muslim jangan suka mencela atau menjelek jelekkan orang.

H. Mulkan, SH, MH, juga mengingatkan kita untuk bisa memilih pemimpin sesuai hati nurani. Jangan cepat membenci orang, apalagi hanya mendengar hasutan dan cerita yang belum tentu kebenarannya.

“Manusia itu bukan Malaikat atau Nabi. Kesalahan selalu ada pada manusia. Hendaknya kita jangan melihat sisi jeleknya orang saja, tapi lihat lah sisi sisi kebaikannya. Hanya Mulkan yang berjiwa besar siap untuk memimpin Bangka ini. Yang lain tidak ada,” papar penasehat NU Bangka ini.

Menurut H. Mulkan, bila ia tidak berjiwa besar dan tidak memikirkan kepentingan masyarakat luas, mungkin ia tidak mau lagi maju mencalonkan menjadi Bupati tahun ini. Ia mengatakan bahwa beliau sudah di bully, dihujat. Tapi tetap maju untuk kepentingan masyarakat Bangka kedepan.

Ia juga berpesan agar masyarakat jangan menjadi penghambat pembangunan Bangka kedepan.

“Kedepan pilihlah pemimpin sesuai hati nurani, jangan sampai saat kabupaten pemekaran lain di Pulau Bangka sudah membangun, kita masih saja berkutat dengan pemilu di tahun depan,” jelas H. Mulkan seraya mengingatkan biaya pemilu itu mahal sebesar 43 milyard.

Cabup Bangka nomor urut 1 ini berharap bahwa Musholla ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar.

“Saya berharap dengan adanya musholla ini, masyarakat sekitar dapat memfungsikannya dengan baik. Masyarakat bisa menggunakan untuk sholat berjamaah 5 waktu, untuk TPA anak anak, tempat belajar ilmu agama dan kegiatan keagamaan yang lainnya,” harapnya.

Diakhir sambutannya, H. Mulkan berharap semua masyarakat dapat saling menjaga silaturahmi dan kekompakan untuk terus bahu membahu membawa Bangka kearah yang lebih baik. Hanya kebersamaan yang akan membuat kita mendapatkan segala sesuatu dengan mudah.

Penulis: Edo meirdiannoEditor: Edo meirdianno