Daerah  

Kolaborasi Kelurahan Sungailiat Dan PT. MSP Hasilkan Posyandu, PJ Bupati Bangka Hadir Meresmikan

BANGKA (INDONESIAKINI) Kolaborasi indah yang terjalin antara Kelurahan Sungailiat dengan PT. Mitra Stania Prima terus dilaksanakan. Setelah sebelumnya kolaborasi ini dapat membuat Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Parit Pekir, kali ini berhasil membuatkan Posyandu untuk masyarakat.

Posyandu tersebut dinamakan Arsari yang juga mengambil nama dari group perusahaan tempat bernaung PT. Mitra Stania Prima.

Pada hari ini, Rabu (02/10/2024) pukul 10.00 WIB, Posyandu Arsari yang berdiri di RT 01, Lingkungan Parit Pekir, Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat,Kabupaten Bangka, diresmikan penggunaannya oleh PJ Bupati Bangka, M. Haris AR, AP, MH.

Lurah Sungailiat, Farid Anshary, SH, MH, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang hebat dengan PT. MSP.

Perusahaan tersebut sudah memberikan pembiayaan 100% untuk berdirinya Posyandu ini. Selain bangunan posyandu, perusahaan ini juga memberikan semua perabot yang ada di dalamnya, seperti tempat tidur, meja kerja, peralatan kursi mebel juga.

Erwin Rio, mewakili PT. MSP mengatakan bahwa perusahaannya juga merasa senang bisa ikut membantu membuatkan Posyandu ini sehingga perusahaan dapat berkontribusi langsung dengan masyarakat sekitar tempat operasional mereka.

“Perusahaan kami akan terus berkomitmen dan konsisten menjalankan program Pengembangan Dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM). Program ini di implementasikan sebagai bukti wujud komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat,” kata Erwin Rio.

M. Haris dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT. MSP. Menurut M. Haris perusahaan ini konsisten membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

“Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari PT. MSP sudah banyak dirasakan masyarakat di banyak tempat. Program ini sangat membantu Pemda. Kami berharap pihak perusahaan terus berkontribusi membantu pemerintah dengan program PPM nya,” ujar M Haris.

PJ Bupati Bangka juga mengapresiasi kerja keras Lurah Sungailiat dan Camat Sungailiat yang terus berkolaborasi dengan pihak swasta untuk terus dapat membangun daerahnya. Dengan keterbatasan anggaran pemerintah daerah, Lurah dan Camat aktif menggerakkan pihak lain untuk terus membantu pembangunan daerah.

“Saya berharap kolaborasi ini terus dapat ditingkatkan, tambah 5 lagi Lurah seperti Farid ini, aman lah Kecamatan Sungailiat,” imbuh PJ Bupati Bangka sambil bercanda.

Dikesempatan ini PJ Bupati Bangka kembali mengajak seluruh elemen yang terlibat untuk menjaga, jangan sampai ada lagi stunting di Bangka ini.

“Aktifkan Posyandu arsari ini, anak anak terus diperiksa kesehatannya, ibu hamil selalu di ingatkan untuk cek kesehatan dan terus mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat. Semoga Posyandu ini bermanfaat untuk kegiatan seperti itu kedepannya,” jelas M Haris penuh harap.

Diakhir kegiatan ini, di laksanakan juga pemberian makanan tambahan untuk 2 orang balita dari RT 01 Parit Pekir. Pemberian makanan tambahan ini diberikan langsung oleh Farrah Diba Haris, SE yang juga merupakan istri dari PJ Bupati Bangka.

Penulis: Edo meirdiannoEditor: Edo meirdianno