SURABAYA | Wardah, sebagai merek kecantikan terkemuka di Indonesia, memperkenalkan Wardah Skin Science Academy di ajang Beauty Science Tech 2024 yang diselenggarakan di Tunjungan Plaza, Surabaya.
Platform pembelajaran digital ini bertujuan untuk meningkatkan literasi skincare masyarakat Indonesia dan mendorong mereka menjadi “Skintellectual,” konsumen yang paham dan kritis terhadap perawatan kulit.
Melalui platform ini, pengguna dari berbagai tingkatan, mulai dari pemula hingga penggemar skincare, bisa belajar tentang berbagai masalah kulit dan cara perawatannya dengan bimbingan para ahli.
Acara peluncuran dihadiri oleh Arum Pratiwi, Head of Wardah Skincare Advance; Diyah Utami, Associate Principal Skincare Scientist ParagonCorp; Dr. Chong Ian, Aesthetic Doctor and Skincare Influencer; serta Amanda Rawles, Brand Ambassador Wardah.
“Wardah Skin Science Academy hadir sebagai platform edukasi kulit berbasis riset genomic untuk memberikan informasi ilmiah dan kredibel tentang kondisi kulit,” jelas Arum Pratiwi, (25/10/24) Jum’at.
Platform ini menawarkan sesi Skintalks Podcast, Webinar, konsultasi dengan ahli, hingga kuis. Topik yang dihadirkan meliputi dasar-dasar skincare, perkembangan bahan aktif terbaru, serta solusi berbasis bukti untuk berbagai masalah kulit.
Amanda Rawles, yang telah mencoba skin genomic test, mengungkapkan, “Berdasarkan hasil tes, aku bisa tahu potensi masalah kulit di masa depan dan mendapat rekomendasi produk yang sesuai, seperti Vitamin C, retinol, dan brightening ingredients.” ujarnya.
Wardah juga menyediakan komunitas bagi peserta untuk saling berbagi pengalaman dan kesempatan mencoba produk baru. Dua lulusan terbaik dari Wardah Skin Science Academy bahkan akan diajak menghadiri World Beauty Event di Jepang pada 2025, yang menawarkan pengetahuan dan tren terkini dalam dunia kecantikan.
Dengan kolaborasi bersama lebih dari 300 pakar lokal dan internasional, Wardah berkomitmen menghadirkan inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia.