JAKARTA | Lazada, pelopor penerapan AI dan GenAI di platform eCommerce Asia Tenggara, meluncurkan fitur terbaru berbasis AI Generatif (GenAI) untuk memberikan pengalaman belanja online yang lebih personal dan interaktif. Fitur-fitur ini dirancang melalui AI Lazzie, asisten belanja virtual yang siap membantu pelanggan selama 24/7, bertepatan dengan kampanye 11.11 mendatang.
Sejalan dengan peluncuran fitur ini, Lazada merilis laporan “Adopsi Artificial Intelligence (AI) dalam eCommerce di Asia Tenggara” yang dikembangkan bersama Kantar. Laporan ini mengulas kebutuhan dan perilaku konsumen terhadap AI di industri eCommerce.
“Fitur GenAI terbaru kami dalam AI Lazzie, didukung teknologi dari Alibaba, membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai, menawarkan rekomendasi personal, dan menjawab pertanyaan seputar belanja di Lazada,” ujar Amelia Tediarjo, Head of Operations Lazada Indonesia.
Berdasarkan riset Kantar, AI berperan besar dalam empat dimensi penting (4D) untuk meningkatkan pengalaman belanja online:
1. Discovery: Mempermudah pencarian dan inspirasi belanja melalui rekomendasi personal.
2. Dependability: Membangun kepercayaan dengan pengalaman belanja yang personal, dimana 85% konsumen Indonesia rela membayar lebih untuk layanan AI.
3. Deals: Membantu pelanggan menemukan penawaran terbaik. Promo 11.11 Lazada menawarkan diskon hingga 90%, voucher bonus, dan hadiah undian menarik.
4. Decision Making: Membantu pelanggan membuat keputusan cerdas lewat AI Lazzie yang menyoroti ulasan produk dan memberikan rekomendasi produk sesuai preferensi.
Promo 11.11 “Diskon Terbesar di Lazada” akan berlangsung mulai 10 November pukul 20.00 hingga 15 November 2024, dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon besar, gratis ongkir, dan hadiah langsung, yang dapat diakses melalui fitur AI terbaru Lazada.