JAKARTA | PT Bridgestone Tire Indonesia, bagian dari Bridgestone Corporation, meraih tiga penghargaan di ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) dan Otomotif Choice Award (OCA) 2024 yang digelar di Jakarta pada 6 dan 7 November 2024. Penghargaan ini menunjukkan posisi kuat Bridgestone sebagai merek ban terpercaya di Indonesia.
Head of Consumer Business Bridgestone Indonesia, Gatot Adrie Triyono, didampingi oleh Anindito Ajireswara, Manager Consumer Marketing & Corporate Communications Bridgestone Indonesia, menerima penghargaan Gold Best Brand di kategori Car Tire dari IBBA 2024. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik yang diakui masyarakat,” ujar Gatot.
Penghargaan IBBA 2024 ini didasarkan pada survei yang melibatkan 2.654 responden di tujuh kota besar di Indonesia, dengan lima parameter utama seperti brand awareness dan brand satisfaction. Survei dilakukan selama Juli hingga Agustus 2024.
Di ajang OCA 2024, Bridgestone Indonesia berhasil memenangkan dua kategori: The Best Car Tire dan The Best Promising Product untuk ban Bridgestone Dueler All Terrain A/T002. OCA 2024, yang diadakan oleh Otomotif Group, memberikan apresiasi kepada produk aftermarket otomotif terbaik berdasarkan kualitas, inovasi, dan kepuasan konsumen.
Bridgestone terus berinovasi dengan fokus pada keamanan, kenyamanan, dan keberlanjutan melalui berbagai produk ban berkualitas. Dengan jaringan lebih dari 370 Toko Model (TOMO) dan dukungan dari Bridgestone Indonesia Education Center (BINEC), perusahaan memastikan pelanggan mendapatkan produk terbaik yang mudah diakses.
Selain berbisnis, Bridgestone aktif dalam edukasi publik mengenai pentingnya pemilihan dan perawatan ban. Kegiatan ini dilakukan melalui pameran otomotif, program kampus, serta media sosial untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berkendara.
Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe, menyatakan rasa bangga atas penghargaan OCA 2024. “Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memberikan produk, jaringan, dan layanan terbaik sesuai janji merek kami, ‘Generation to Next Generation’, untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Abe.