LONDON | Frank & co. kembali mengukuhkan posisinya sebagai salah satu merek perhiasan mewah ternama Indonesia yang diakui dunia. Dalam ajang bergengsi World Branding Awards 2024-2025 yang digelar di Tower of London, Inggris, Frank & co. berhasil memenangkan gelar ‘Brand of the Year’.
Ini merupakan penghargaan keempat kalinya setelah meraih gelar serupa pada tahun 2019-2020, 2020-2021, dan 2023-2024.
Penghargaan World Branding Awards diberikan kepada merek-merek global dan nasional berdasarkan hasil pemungutan suara lebih dari 100 ribu konsumen di seluruh dunia.
Dari 927 merek dari 66 negara yang dinominasikan, hanya kurang dari 100 merek yang terpilih sebagai pemenang. Proses seleksi ini melibatkan 70 persen suara konsumen, menjadikan penghargaan ini salah satu yang paling prestisius di industri.
Petronella Soan, Operation Retail Director dari Central Mega Kencana, perusahaan yang menaungi Frank & co., menyatakan, “Selama hampir 3 dekade, Frank & co. terus memastikan kualitas terbaik dalam setiap koleksi perhiasan yang dihadirkan. Dengan sertifikasi SNI dari Pemerintah Indonesia, kami juga menjamin kandungan emas pada setiap produk memenuhi standar tertinggi.”
Frank & co., yang dikenal dengan kampanye “You Are a Diamond,” berkomitmen untuk mengangkat industri perhiasan Indonesia ke panggung global. Di tahun 2024, mereka berkolaborasi dengan Maudy Ayunda untuk menghadirkan koleksi “See The Light” yang terbuat dari emas berkelanjutan 18 karat.
Koleksi ini diluncurkan pada 8 November 2024 bersama sebuah fashion film karya sutradara pemenang penghargaan, Kamila Andini, yang menyuarakan pemberdayaan perempuan.
Sebelumnya, Frank & co. juga sukses dengan kampanye “Nyatakan dengan Frank & co.” yang berlangsung dari 2021 hingga 2024, mendorong masyarakat merayakan momen berharga dengan perhiasan mereka. Kampanye ini diikuti oleh kolaborasi dengan desainer kenamaan seperti Sebastian Gunawan dan Monica Ivena.
Pada awal 2024, koleksi Love Poetry yang terinspirasi dari puisi dan cinta dirilis bersama Monica Ivena. Frank & co. juga mencuri perhatian pada 2022 dengan koleksi spesial BTS TinyTAN yang dihasilkan melalui kerja sama dengan HYBE, perusahaan hiburan asal Korea Selatan.
Dengan inovasi dan dedikasi yang konsisten, Frank & co. membuktikan posisinya sebagai pemimpin dalam industri perhiasan, sekaligus membawa nama Indonesia ke panggung dunia.