BISNIS  

Isi Ulang Sekaligus Berbagi, Tri Hadirkan Program Sedekah Kuota

SURABAYA – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan. Program ini mengajak pelanggan Tri, khususnya generasi muda, untuk berbagi kebaikan dengan cara yang lebih mudah, cukup dalam satu klik.

Berdasarkan data, lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran sering menjadi kendala dalam mewujudkan niat baik tersebut. Tri melihat potensi besar gaya hidup digital di kalangan generasi muda, terutama di Jawa Timur yang memiliki lebih dari 12 juta anak muda dan menempati peringkat ketiga Digital Competitiveness Index di Indonesia dengan skor 52,3.

Untuk itu, Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi berbagi yang selaras dengan kebiasaan digital pelanggan. Lewat program ini, pelanggan bisa berbagi kuota internet dengan mudah, bahkan lebih simpel dari aktivitas sehari-hari seperti membuka selotip toples atau memakai eyeliner. Cukup dengan mengisi ulang data minimal Rp25.000, pelanggan otomatis bersedekah tanpa memotong kuota paket mereka.

Fahd Yudhanegoro, Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan bahwa Sedekah Kuota bukan sekadar program Ramadan, tetapi juga gerakan kolaboratif yang memungkinkan pelanggan Tri menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia.

“Tri memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas sehari-hari. Kuota yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk router dan paket internet bagi siswa di daerah terpencil guna mendukung pembelajaran digital dan literasi digital mereka,” ujar Fahd, Jumat (7/3/2025).

Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota. Kuota tersebut disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan kapasitas 250GB ke 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia. Tahun ini, Tri kembali menyalurkan Sedekah Kuota kepada sekolah-sekolah hingga ke pelosok negeri.

Mekanisme Program Sedekah Kuota:

Berlaku untuk pembelian Perdana Happy dan Paket Isi Ulang Happy minimal Rp25.000 pada 18 Februari – 15 April 2025.

Setiap isi ulang, pelanggan otomatis bersedekah 25MB kuota tanpa memotong paket utama.

Pembelian melalui aplikasi bima+ akan mendapatkan dobel sedekah 50MB tanpa mengurangi kuota pelanggan.

Selain program Sedekah Kuota, Tri juga menghadirkan Paket Isi Ulang Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari. Berbagai pilihan kuota hemat tersedia melalui aplikasi bima+, retailer, e-commerce, 3Store, serta USSD 8881#.

Tak hanya itu, selama Ramadan pelanggan Tri juga bisa menikmati berbagai hiburan digital dan Misi Spesial Ramadan di aplikasi bima+, dengan kesempatan memenangkan smartphone, voucher e-wallet, serta ekstra kuota.

“Unduh aplikasi bima+ di Google Play dan App Store untuk menikmati berbagai keuntungan serta informasi produk Tri dengan jaringan cepat dan hemat,” tutup Fahd.