Hari Anak Nasional, Kahoot! Luncurkan Aplikasi Pendidikan Berbahasa Indonesia untuk Anak-anak

JAKARTA | Bertepatan dengan Hari Anak Nasional, Kahoot!, platform pembelajaran global, meluncurkan versi Bahasa Indonesia untuk aplikasi Kahoot! Kids. Langkah ini bertujuan untuk membuat belajar lebih menyenangkan bagi anak-anak di Indonesia serta memungkinkan orang tua lebih terlibat dalam proses belajar anak-anak mereka.

Eilert Hanoa, CEO Kahoot!, menyatakan, “Setelah menerjemahkan aplikasi utama Kahoot! ke dalam Bahasa Indonesia awal tahun ini, kami sangat antusias meluncurkan Kahoot! Kids dalam Bahasa Indonesia untuk seluruh keluarga di Indonesia. Ini adalah bagian dari rencana besar kami di pasar Asia Tenggara untuk mempermudah akses belajar yang menyenangkan dan menarik.”

Kahoot! Kids adalah aplikasi pembelajaran untuk anak usia 3 hingga 12 tahun yang menawarkan 10 permainan edukatif untuk mengembangkan kemampuan membaca, berhitung, dan berpikir logis. Aplikasi ini juga menampilkan karakter-karakter populer seperti Disney, SpongeBob SquarePants, dan Dora.

Elizabeth Dionasari, Senior Product Manager di Kahoot!, menambahkan, “Dengan penerjemahan Kahoot! Kids, kami berharap orang tua dapat memberikan opsi waktu bermain gadget yang positif bagi anak-anak mereka.”

Selain itu, Kahoot! juga memperkenalkan Kahoot! Numbers by DragonBox dalam Bahasa Indonesia. Aplikasi ini dirancang untuk mendukung pembelajaran matematika dasar bagi anak usia 4 hingga 8 tahun, menawarkan tantangan matematika yang menyenangkan dan efektif.

Kahoot! Kids dan Kahoot! Numbers by DragonBox dirancang oleh ahli pendidikan untuk memberikan hasil belajar yang positif dan bebas iklan. Keduanya dapat diunduh gratis di App Store dan Google Play, dengan opsi berbayar untuk akses tak terbatas ke semua permainan edukatif.

Langkah ini menandai awal dari upaya Kahoot! untuk melokalkan rangkaian aplikasi Kahoot! Kids, sejalan dengan misi mereka untuk membuat belajar menyenangkan dan memberikan hasil belajar positif bagi anak-anak di Indonesia.

 

(nugi)