DBL Indonesia All-Star Mulai National Summer Classic dengan Kemenangan dan Kekalahan

USA | Skuad putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 memulai turnamen National Summer Classic pada Jumat, 26 Juli 2024, waktu Amerika Serikat. Di laga hari pertama, tim putra dijadwalkan bertanding dua kali, melawan Illinois Wolves 2027 dan Midwest Wildcast Wihelmi. Saat berhadapan dengan Illinois Wolves 2027, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 kewalahan sejak tip-off dan kalah dengan skor akhir 55-44. Meskipun sempat unggul di babak pertama, Illinois Wolves menciptakan margin skor cukup jauh di awal babak kedua.

Hal ini disebabkan beberapa kali kesempatan shoot DBL Indonesia All-Star yang tidak akurat dan foul yang memberikan kesempatan lawan mencetak poin.

Kennie Elbert Kristanto, salah satu skuad Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, mengambil banyak pelajaran dari gim pertama.

“Sekarang ngerti pemain di Amerika Serikat gimana. Cara main basket mereka keras. Finishing-nya mereka bagus-bagus,” ungkap Kennie. Usaha keras Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 juga mendapat apresiasi dari pelatih Illinois Wolves 2027, Jeffrey Garofalo. Ia memuji kerja sama tim dari Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 yang sudah sangat baik.

Pada gim kedua melawan Midwest Wildcast Wihelmi, pertandingan berlangsung cukup menegangkan dengan aksi saling kejar poin sejak awal. Sepanjang pertandingan, selisih skor hanya berjarak 4 poin, dan hasil akhir menunjukkan Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 unggul dengan skor 52-49.

Itu merupakan kemenangan pertama yang diraih oleh Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024, yang sukses memompa semangat para pemain untuk laga selanjutnya.

“Gim pertama masih adaptasi sama lingkungannya, sama mungkin kita sedikit kaget dengan cara bermainnya, mereka lebih play hustle, tapi good job buat kita,” kata I Nyoman Aldo Dharma Yudha.

Pada Sabtu, 27 Juli 2024, tim putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 dijadwalkan bermain tiga kali. Mereka akan berhadapan dengan Burloak Elite pada pukul 11.00 waktu Amerika Serikat, berjumpa dengan Powerhouse pada pukul 16.00 waktu Amerika Serikat, dan bertemu dengan S.O.Y.L Eagles Express pada pukul 20.00 waktu Amerika Serikat.

Saat ini, Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 berada di peringkat ketiga grup D dan posisi keenam belas dari 24 tim dalam kategori 11th/12th Grade Boys.

Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024 merupakan skuad elite yang terseleksi melalui program Kopi Good Day DBL Camp 2024, yang menyaring para pemain terbaik dari kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahun, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond’s Men 3X3 Competition, dan semua pertandingan disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

 

(nugi)

PERINGATAN !!! hak cipta dilindungi undang-undang