Pegadaian Luncurkan Pinjaman Bebas Bunga untuk UMKM dan Mahasiswa

SURABAYA | PT Pegadaian segera meluncurkan program “Gadai Peduli” yang menawarkan pinjaman bebas bunga untuk pelaku UMKM dan mahasiswa. Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menyatakan bahwa program ini akan berlangsung dari 1 Agustus hingga 30 September 2024, memungkinkan nasabah memperoleh pinjaman hingga Rp 2,5 juta dengan fasilitas gadai bebas bunga hingga 60 hari.

“Di bulan Agustus ini kami ada Gadai Peduli yang bebas bunga sampai Rp 2,5 juta. Ini bisa kami berikan kepada masyarakat. Ayo ke Pegadaian, di saat pendapatan sedang susah, bisa dengan mudah mendapat pinjaman tanpa bunga sampai Rp 2,5 juta,” kata Damar di The Gade Tower, Jakarta, Selasa (30/7).

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Elvi Rofiqotul Hidayah, menambahkan bahwa pinjaman dalam program ini bisa diajukan mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 2,5 juta. Menurut Elvi, program Gadai Peduli ini dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan cepat dan mudah, serta turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Karena bebas suku bunga, pinjaman ini bisa digunakan untuk usaha kecil-kecilan, seperti modal kerja untuk membuat gorengan, cilor, nasi goreng, atau makanan lainnya. Saya yakin Rp 2,5 juta cukup,” jelas Elvi.

“Segmen kedua adalah mahasiswa yang diminta untuk melakukan entrepreneurship. Ini bisa menjadi modal bagi mahasiswa untuk menjadi pengusaha dengan kreativitas,” tambahnya.

 

(nugi)