4000 Penghuni Bangunan yang Terbuat dari Bahan Kayu Ludes Terbakar

Kotawaringin Timur, (INDONESIAKINI.id) – Kebakaran kembali terjadi di Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kini api menghanguskan sebuah bangunan peternakan Ayam Ras yang berada di jalan Adan Salim RT 05/RW 02 Kelurahan Kota Besi Hulu.Pada Rabu (23/10/2024).

Menurut informasi yang diperoleh, api terlihat sekitar pukul 10:00 WIB. Menghanguskan kurang lebih 4000 anak Ayam Ras dengan ukuran kandang, lebar 5 meter dan panjang 40 meter.

“Kandang itu baru saja tadi pagi di isi sebanyak 4000 anak Ayam Ras,” ujar salah seorang warga sekitar

Warga sekitar yang melihat kobaran api berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya akan tetapi, kobaran api yang begitu besar menyulitkan warga untuk melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Api baru dapat dipadamkan beberapa jam kemudian setelah di bantu oleh unit  pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lurah Kota Besi Hulu Budi,S.Ag saat dikonfirmasi membenarkan kejadian kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan perternakan tersebut.

“Benar tadi telah terjadi kebakaran sebuah kandang Ayam Ras, menurut data kependudukan yang kami peroleh kandang ayam tersebut milik Sun Kiat warga jalan Cilik Riwut RT,05/RW,02 Kelurahan Kota Besi Hulu,”ungkap Budi

Hingga kini, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang.

(PUR/IK)

 

Penulis: Pur/IKEditor: Purwanto

PERINGATAN !!! hak cipta dilindungi undang-undang