oleh

Almarhum Sosok Ulama Kharismatik dan Sederhana

Palu, Indonesiakini.id – Rektor dan segenap akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Al-Ustad Habib Sayid Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aljufri, salah seorang orang tokoh pendidikan, ulama kharismatik dan sederhana yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kota Palu.

Rektor UIN Datokarama Palu Prof. Dr. H. Sagaf S. Pettalongi, M.Pd, Almarhum Al-Ustad Habib Sayid Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Aldjufri merupakan sosok ulama kharismatik dan sederhana.

“UIN Datokarama Palu merasa sangat kehilangan seorang tokoh pendidikan, ulama, cendekiawan muslim yang kharismatik serta disegani karena ilmu dan kiprahnya dalam pembangunan Nasional dan Sulawesi Tengah, pada khususnya,” ungkap Prof. Sagaf kepada Indonesiakini.id, Rabu (4/8).

Almarhum, lanjut Prof Sagaf, memiliki jasa sangat besar dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), lewat pendidikan Alkhairat yang dipimpinnya di Sulawesi Tengah, umumnya di Indonesia.

Bahkan tambah Prof Sagaf, Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairat (UNISA) Palu adalah salah satu kegigihan beliau untuk menginginkan agar fakultas kedokteran bisa ada di UNISA, dan ini terwujud atas usaha, ikhtiar dan doa dari almarhum.

“Beliau begitu mencintai murid-muridnya karena selain membangun kedekatan, beliau juga senang mendengar curaan hati para Abnaul Khairraat terutama yang berkaitan dengan pendidikan dan pendidikan Alkhairaat,” kata Prof. Sagaf

“Kita sangat kehilangan tokoh, figur dan panutan Sulawesi Tengah. Kami Abnaul Khairraat, sangat menghormati dan mencintai Beliau,” sebutnya.

Kemudian, tegas Rektor UIN Datokarama, almarhum Al-Ustad Habib Sayid Saggaf Bin Muhammad Bin Idrus Bin Salim Bin Aljufri, memiliki faham dan pemikiran yang sangat moderat bahkan lewat sosok almarhum, sehingga Alkhairat menjadi garda terdepan dalam menjaga faham dan gerakan radikal di Indonesia dan Indonesia Timur khususnya.

“Selamat jalan habib, semoga amal baktimu menghantarkanmu ke surga keabadian,” tegas Prof. Sagaf.(MRZ)

Komentar

News Feed